logo


Dipimpin Fahri Hamzah, Fraksi PKS Walk Out

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memimpin rapat paripurna DPR yang membahas kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN 2018

30 Mei 2017 13:46 WIB

Sidang Paripurna DPR RI.
Sidang Paripurna DPR RI. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memimpin rapat paripurna DPR yang membahas kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN 2018.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sigit Sosiantomo merasa keberatan jika rapat dipimpin oleh Fahri Hamzah. Sigit meminta untuk mengganti pemimpin rapat.

"Saya berharap pimpinan untuk menggilir. Saya kira itu protes saya dan ini sudah berjalan lama sebelum Setya Novanto dilantik. Saya sebagai pribadi tak bisa terus melihat ada ambiguitas dalam pimpinan," ujar Sigit di ruang rapat paripurna DPR, Selasa (30/5).


Rapat Paripurna Mundur, DPRD DKI: Kalau Lebih dari 10 Hari, Kekuatan Surat Jadi Lemah

Dirinya bertekad tidak akan hadir jika rapat dipimpin oleh Fahri, dan menyatakan siap walk out (WO).

"Saya secara pribadi akan selalu tak hadir jika dipimpin Fahri Hamzah. Agar pimpinan segera proses Fahri Hamzah. Saya katakan ini, apa yang kita putuskan ini jadi tidak legitimate. Sekarang pun saya siap WO," ujar Sigit. 

Usai menyampaikan pendapatnya, Sigit dan beberapa anggota fraksi PKS walk out dari rapat. Melihat hal tersebut, Fahri meminta paripurna tetap dilanjutkan.

"Saya kira lanjut saja. Jika terkait masalah hukum, saya siap menjelaskan nanti," kata Fahri.

Sebentar Lagi RUU Antiterorisme Bakal Disahkan Wakil Rakyat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata