logo


Catat! Ini Peluang Investasi yang Menggiurkan Saat Ramadhan

Ada beberapa saham yang berpotensi naik saat bulan puasa tiba.

30 Mei 2017 05:44 WIB

Ilustrasi Investasi
Ilustrasi Investasi empireflippers.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Berkah ramadhan tak dipungkiri memang selalu ada. Termasuk berkah peningkatan saham di beberapa sektor. Pergerakan saham ini dapat anda manfaatkan semaksimal mungkin saat bulan puasa.

Diketahui sebelumnya, Index Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam kurun waktu 10 tahun terakhir tercatat 7 kali naik pada saat bulan puasa datang. Hal tersebut dipengaruhi oleh sektor retail dimana konsumen atau masyarakat mempunyai tingkat konsumtif yang lebih tinggi.

Berikut ini merupakan peluang saham yang dapat anda ikuti selama bulan puasa lantaran berpotensi naik drastis.


Catat! Anda Tak Boleh Pakai Kartu Kredit Jika Finansial Ada dalam Keadaan Ini

1. PT Matahari Departement Store Tbk

Anak perusahaan dari Lippo Group ini berpotensi naik sahamnya lantaran tingkat konsumsi pakaian dan peralatan lainnya cenderung meningkat. Hingga saat ini, pada kuartal pertama tahun 2017, Matahari dept store sudah mempunyai 151 gerai di 60 kota di Indonesia.

Selain itu, toko serba ada (toserba) ini juga melayani pembelian via online di mataharistore.com. Matahari dept store ini tercatat ada peningkatan saham selama bulan puasa, bahkan pada tahun 2013, peningkatan saham mencapai 22%. Tahun lalu, peningkatan saham berada di level 3%.

2. PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk

Selain sektor pakaian dan perlengkapan lainnya, peluang naiknya saham juga ada di sektor makanan. Perushaan Tiga Pilar ini, memproduksi seperti bihun, beras, taro snack, dan mie kremez.

Tahun lalu, saham pada perusahaan ini mengalami peningkatan sebesar 15% pada saat bulan puasa. Bahkan dalam kurun waktu 5 tahun, peningkatan saham terbesar terjadi pada tahun 2015 sebanyak 21,43%.

3. PT Unilever Indonesia Tbk

Perusahaan multinasional ini memproduksi makanan, minuman, pembersih, dan produk perawatan tubuh lainnya. Hingga saat ini, Unilever merupakan produsen alat rumah tangga terbesar ketiga di dunia.

Saham dalam kurun waktu 5 tahun mengalami peningkatan pada saat bulan ramadhan. Tercatat pada tahun lalu peningkatan berada di level 1,15%.

Lakukan Penyelewengan, BPK Ancam Berhentikan Oknum

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari