logo


Kerjasama dengan Pengurus RT-RW, Ridwan Kamil Perangi Terorisme

"Penyisiran masyarakat sendiri, benih terorisme bisa dibereskan dengan cara-cara masyarakat," ujar Ridwan Kamil

29 Mei 2017 09:36 WIB

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, ikut memerangi tindak kejahatan teror seperti yang terjadi di Kampung Melayu pada hari Rabu, tanggal 24 Mei 2017. Dirinya akan bekerja sama dengan RT dan RW untuk melakukan metode penyisiran dengan rapat keluarga. 

"Tadi saya sudah lapor ke Pak Tito bahwa di Bandung akan ada metode penyisiran RT-RW seperti rapat keluarga. Bagi mereka-mereka yang tidak mau diajak bersosialisasi, rumahnya akan ditutup," jelas Ridwan Kamil di Markas DPP NasDem, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (28/5).

Pria yang sering disapa Kang Emil ini meminta pengurus RT dan RW untuk memantau warganya. Menurutnya warga yang tidak mau bergaul dan bersosialisasi patut dicurigai. Kemudian dimasukkan ke dalam daftar buku kuning yang akan dilaporkan kepada pemerintah.


Pembangunan Ekonomi Solusi Mencegah Tindakan Terorisme

"Mereka yang tidak mau bergaul, mereka yang tidak mau bersosialisasi, masuk dalam buku kuning dan patut dicurigai," lanjutnya.

Cara tersebut dilakukan agar masyarakat tetap waspada dan bisa mengantisipasi munculnya benih-benih teroris bahkan pemberantasan terorisme di tanah air. 

"Penyisiran masyarakat sendiri, benih terorisme bisa dibereskan dengan cara-cara masyarakat," ujar Ridwan Kamil.

Mantap Maju Pilgub Jabar 2018, Siapa Pasangan Ridwan Kamil?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata