logo


Lebaran Jatuh Akhir Pekan, Pertamina Tambah Pasokan BBM

Pertamina akan menyiapkan tambahan pasokan BBM 30 persen lebih banyak dari kondisi normal.

28 Mei 2017 23:30 WIB

Ilustrasi, pendistribusian bbm oleh mobil tangki Pertamina.
Ilustrasi, pendistribusian bbm oleh mobil tangki Pertamina. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menjelang arus mudik lebaran mendatang, pihak Pertamina tengah menyiapkan tambahan pasokan BBM. Hal ini dilakukan mengingat Hari Raya Idul Fitri 1438H mendatang jatuh di akhir pekan.

Sales Eksekutif Retail BBM Rayon V Region IV, Warih Wibowo, menilai bahwa lebaran tahun ini diprediksi akan sama seperti lebaran 2012 lalu yang jatuh pada akhir pekan.

"Dan juga waktu libur sekolah baru akan masuk beberapa lama lagi, sehingga arus mudik dan balik kemungkinan akan terpecah," ujar Warih, Minggu (28/5).


Sistem Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran Batal Diterapkan

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Warih mengatakan bahwa Pertamina akan menyiapkan tambahan pasokan BBM 30 persen lebih banyak dari kondisi normal.

'Kami perkirakan, peningkatan permintaannya hanya sekitar 25 persen, sama dengan kondisi tahun sebelumnya. Namun kita siapkan tambahan 30 persen sebagai antisipasi,'' terangnya.

Di samping itu, Warih juga menjelaskan bahwa Pertamina juga menyiapkan satuan petugas (satgas) yang akan memantau dan memberikan informasi tentang keadaan lalu lintas saat arus mudik maupun arus balik.

"Kita akan melibatkan personil dari Hiswana Migas Banyumas. Nantinya, mereka akan membantu, memantau, serta memberikan informasi mengenai informasi lalu lintas arus mudik maupun arus balik. Dan juga memberikan informasi mengenai kondisi stok di setiap SPBU," imbuhnya.

Pertamina Siapkan BBM Kemasan untuk Mudahkan Pemudik

Halaman: 
Penulis : Garry Talentedo Kesawa, Riana