logo


Tips Cermat Belanja Online Saat Ramadhan

Ketika ramadhan sudah akan berakhir dan mendekati hari lebaran, maka godaan diskon besar-besaran pun sangat menggoda.

27 Mei 2017 09:29 WIB

Ilustrasi belanja online.
Ilustrasi belanja online. vulcanpost.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Saat ramadhan, tentu saja banyak diskon yang ditawarkan oleh banyak toko dalam rangka cuci gudang. Bahkan diskon akan semakin besar dan bertebaran menjelang lebaran Idul Fitri.

Demikian juga dengan toko yang berbasis online, mereka juga akan memberikan diskon tak kalah besar dengan toko konvensional. Biasanya banyak wanita yang akan tergiur dengan hal tersebut, namun bagi wanita harus tetap berhati-hati jika berbelanja melalui online shop.

Berikut ini merupakan tips untuk anda yang akan berbelanja via online shop agar tetap nyaman, aman, dan tetap menguntungkan.


DPR Hendaki Sidang Isbat Diganti dengan Teknologi, Menteri Agama Menolak

1. Utamakan keperluan yang harus dibeli

Tentu saja jelang ramadhan dan bahkan lebaran, kebutuhan pokok harganya terus merangkak naik. Oleh karena itu, saat akan membeli barang via online, utamakan yang memang harus dibeli dan jangan tergiur dengan diskon besar-besaran jika anda tak begitu memerlukan barang tersebut.

2. Cermat memilih situs jual beli online

Untuk menghindari penipuan saat belanja online menjelang lebaran, anda harus betul-betul mengecek kredibilitas situs toko onine tersebut. 

3. Pilih sistem pembayaran yang jelas

Selanjutnya adalah harus memilih sistem pembayaran yang aman. Rata-rata online shop sekarang bisa membayar via kartu kredit yang tentunya akan lebih aman.

4. Jangan tergiur dengan diskon yang besar

Hal satu ini memang harus dihindari untuk menyelamatkan kantong anda. Pasalnya banyak orang terutama wanita akan sangat tergoda dengan diskon besar-besaran ini. Namun demikian, yang perlu diketahui adalah, anda harus cermat memilih barang yang mempunyai diskon besar untuk mengantisipasi kecurangan.

Tips Cerdas Atur Keuangan ala Anak Kos

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari