logo


Gelar Kehormatan Harvard untuk Mark Zuckerberg Ibarat 'Blessing in Disguise'

Universitas Harvard memberikan gelar kehormatan honoris causa dalam bidang hukum bagi bos besar Facebook, Mark Zuckerberg.

26 Mei 2017 19:35 WIB

Marc Zuckerberg mengabadikan momen dengan kedua orang tuanya, Edward dan Karen, usai menerima gelar kehormatan dari Universitas Harvard.
Marc Zuckerberg mengabadikan momen dengan kedua orang tuanya, Edward dan Karen, usai menerima gelar kehormatan dari Universitas Harvard. Dok. Mark Zuckerberg

MASSACHUSETTS, JITUNEWS.COM - Universitas Harvard memberikan gelar kehormatan honoris causa dalam bidang hukum bagi bos besar Facebook, Mark Zuckerberg, pada Kamis (25/5/2017) waktu setempat. Tidak hanya diberi gelar, Mark pun didaulat untuk memberikan pidato di depan para wisudawan yang hadir.

"Sebagai generasi milenium, menemukan tujuan kita tidak cukup. Tantangan untuk generasi kita adalah menciptakan dunia di mana setiap orang memiliki arti tujuan. Itu adalah kunci kebahagiaan sejati, dan satu-satunya cara kita akan menjaga masyarakat kita bergerak maju," kata Mark dalam pidatonya, yang mendapat sambutan luar biasa dari para hadirin.

Putus kuliah pada 12 tahun silam lantaran lebih memprioritaskan platform Facebook yang sedang digarapnya kala itu, seolah menjadi sebuah 'blessing in disguise' bagi seorang Mark Zuckerberg. 


Saring Berita Hoax, Facebook Rilis Fitur Baru

Bagaimana tidak, mungkin Mark termasuk satu dari segelintir orang yang berhasil mendapatkan gelar akademik meski drop out (DO) dari universitas yang menaunginya. Memang terasa sakit dan berat di awal, namun sebenarnya ada berkah luar biasa yang 'bersembunyi' di baliknya. Setiap kejadian pasti memiliki hikmah.

Tidak mampu menyelesaikan kuliahnya bertahun-tahun silam tentu membuat Mark merasa bersalah, terlebih lagi kepada orang tuanya. Bagaiamana pun juga, ia tetap seorang anak yang selalu berkeinginan membuat bangga orang tua.

Akan tetapi, sekarang nampaknya Mark sudah tidak perlu terus-terusan larut dalam rasa bersalah yang berkelanjutan. Aplikasi Facebook yang sudah mendunia serta gelar kehormatan dari Universitas Harvard yang disematkan kepadanya sudah cukup untuk membuat orang tuanya bangga atas kegigihan dan usahanya selama ini.

"Ibu, sudah aku bilang berkali-kali. Aku akan kembali untuk mendapatkan gelarku," tulis Mark pada unggahan fotonya di Facebook bersama kedua orang tuanya, Edward dan Karen.

Karena Facebook, Huga Barra Tinggalkan Xiaomi

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari