logo


Cara Jitu Belanja Online Agar Tak Tertipu Pedagang Bodong

Sering belanja online? jangan sampai tertipu ya! simak cara smart berbelaja secara online berikut ini.

26 Mei 2017 11:18 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. cnbc.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat suatu hal yang seharusnya sulit menjadi serba mudah. Salah satunya adalah dengan berbelanja online. Bagi wanita, shopping merupakan hal yang cukup menyenangkan bukan?

Ketika anda berbelanja secara online, jangan sampai tertipu ya! Berikut ini merupakan cara smart untuk anda agar tak tertipu pedagang bodong.

1. Lihat Gambar Secara Cermat


Priceza, Mesin Pembanding Harga Terbaik Resmi Diluncurkan di Indonesia

Smart Buyer dalam jual beli online harus mengetahui gambar atau foto yang dipampang secara jelas. Seringnya, pembeli terkecoh dengan efek cahaya yang menjadikan suatu produk itu terlihat sangat indah dan bagus. Pastikan anda meminta real picture jika akan membeli barang tersebut.

2. Lihat Testimoni

Testimoni juga penting untuk dilihat ketika anda akan melakukan pembelian secara online. Selain testimoni, review atau ulasan di banyak forum juga harus anda ketahui guna mengantisipasi penipuan.

3. Cara Pembayaran

Dalam pembayaran belanja secara online ada sistem COD, transfer tunai, transfer antar rekening. Yang harus diperhatikan adalah ketika sudah membayar secara transfer via rekening, jangan pernah lupa untuk meminta resi pengiriman.

4. Perhatikan Endorse

Ciri selanjutnya agar terhindar dari penipuan adalah dengan cara memperhatikan endorse. Jika toko online memasang foto endorse artis, maka toko tersebut bisa dipercaya atau mempunyai kredibilitas yang bagus.

Tips Investasi Aman Bagi Pemula

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari