logo


Ke Korea, Jokowi Agendakan Kerja Sama Maritim-Infrastruktur

Akan ada kerja sama maritim dan infrastruktur, karena ada beberapa item sensitif yang belum digagas

10 Desember 2014 10:46 WIB

Ilustrasi Presiden Joko Widodo. (Ist.)
Ilustrasi Presiden Joko Widodo. (Ist.)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo beserta rombongan telah bertolak ke Korea Selatan melalui Bandara Halim Perdanakusuma pagi ini, dalam rangka menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-Korsel, 11-12 Desember 2014.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan, bahwa hanya 15 orang saja yang ikut serta dalam rombongan yang berangkat ke Korea Selatan."Akan ada kerja sama maritim dan infrastruktur," ungkap Andi.

Selain itu ikut pula Menteri BUMN Rini Suwandi, dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Fadilah yang rencananya akan ada kerja sama soal kehutanan."Ada beberapa item sensitif belum digagas, menteri ekonomi akan ke sana," kata Andi.


Jokowi Jenguk BJ Habibie Malam Tadi

Ia menyatakan, dalam KTT tersebut Indonesia hadir sebagai negara koordinator ASEAN - Korsel. Sehingga kehadirannya wajib untuk melaporkan apa saja yang dibuat Indonesia dalam kurun waktu satu tahun kepada negara ASEAN lainnya.

Presiden Jokowi rencananya akan kembali ke Tanah Air pada 12 Desember 2014. Namun demikian, ia akan langsung berangkat kembali ke Kalimantan untuk peringatan Hari Nusantara di Kota Baru.

DPD RI Dukung Penuh Rencana Jokowi Bangun Ibu Kota di Papua

Halaman: 
Penulis : Tommy Ismaya