logo


Tips Investasi Aman Bagi Pemula

Sudah punya niat untuk melakukan investasi? Jangan takut! Berikut ini merupakan tips investasi yang aman bagi pemula.

26 Mei 2017 10:25 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. megafincas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COMManusia mempunyai keadaan ekonomi yang berbeda-beda. Ada kalanya, bagi anda yang saat ini mempunyai keadaan financial yang tergolong mapan tidak akan menjamin di masa yang akan datang ekonomi tetap stabil di keadaan mapan.

Untuk mencegah hilangnya aset yang anda miliki saat ini jika sekarang anda berada di posisi mapan maka pilihan terbaik adalah dengan cara melakukan investasi jangka panjang. Jangan pernah takut untuk melakukan investasi karena dengan melakukan hal tersebut, financial anda akan terjaga di masa yang akan datang.

Bagi anda yang sama sekali belum pernah melakukan investasi, sebaiknya lakukan dengan cara yang benar. Berikut ini merupakan cara investasi bagi seorang pemula.


IPA: Investasi Hulu Migas Menurun Tajam, Karena....

1. Tentukan Tujuanmu Melakukan Investasi

Bagi anda yang ingin berinvestasi, sebaiknya harus tau apa tujuan terbesar melakukan investasi. Misalnya saja anda berencana untuk aman dalam financial di hari tua atau dengan tujuan lain yang lebih besar.

2. Mengenal Berbagai Jenis Investasi

Sebelum mulai melakukan investasi, bagi para pemula harus mengetahui jenis-jenisnya. Jenis investasi dibagi menjadi dua yakni jangka panjang dan pendek.

Investasi jangka pendek merupakan investasi yang dananya bisa segera dicarikan dan bersifat sementara. Sementara jangka panjang, dana akan dikelola oleh investor dan cair dalam waktu yang cukup lama yakni satu tahun.

3. Ketahui Resiko Investasi

Jangan membayangkan setiap investasi akan berjalan dengan baik-baik saja tanpa hambatan. Karena semua hal pasti mengandung sebuah resiko yang berbeda termasuk investasi. Anda harus tetap siap jika ada kemungkinan yang tidak mulus dalam investasi.

Langkah Jitu Ini Mampu Cegah Kanker Serviks

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari