logo


Mau Investasi Jangka Panjang? Ini 5 Jenis Pilihan Terbaik Sepanjang Masa

Investasi merupakan kegiatan yang dilakukan guna mengelola financial untuk mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang.

26 Mei 2017 10:24 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMKehidupan manusia di dunia ini memang seperti roda yang berputar. Terkadang ada di bawah dan sebaliknya. Begitu pun dengan keadaan ekonomi seseorang, terkadang ada di puncak kejayaan dan sebaliknya.

Itulah pentingnya kenapa seseorang butuh investasi dalam hidup mereka agar tidak khawatir tentang keadaan financial di masa yang akan datang. Investasi sendiri merupakan upaya untuk mengelola keuangan saat ini guna mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang.

Berikut ini, Jitunews.com merangkum jenis investasi jangka panjang terbaik yang dapat anda lakukan jika sudah mempunyai niatan untuk melakukan investasi.


Wajib Tahu! Inilah 5 Prinsip Investasi Ala Warren Buffet

1. Investasi Saham

Salah satu investasi jangka panjang yang menguntungkan adalah memiliki saham. Saham merupakan surat berharga yang punya keuntungan lebih besar dari media investasi lainnya. Saham dimiliki oleh perseorangan maupun badan usaha yang menginvestasikan hartanya kepada suatu perusahaan guna mendapatkan keuntungan yang banyak.

2. Investasi Emas dan Logam Mulia

Selanjutnya, investasi yang cukup menggiurkan ada di sektor emas dan logam mulia. Kedua benda ini memang sangat terkenal berharga tinggi. Tak heran jika banyak orang yang menginginkan investasi di sektor ini.

Emas sendiri yang bisa dikategorikan untuk alat investasi berbentuk emas batangan yang masih murni tanpa campuran bahan lainnya.

3. Investasi Reksadana

Reksadana merupakan kumpulan instrumen keuangan yang disatukan oleh dana tunggal kepada seorang manajer investasi (MI).

Dalam pengelolaan investasi rekasana jangka panjang ini, manajemen akan menyimpan dana-dana berupa surat-surat berharga.

4. Investasi Obligasi

Obligasi merupakan surat bukti adanya pinjaman kepada pihak yang telah menerbitkan obligasi tersebut.

Apabila obligasi ini diterima oleh pemegang obligasi secara langsung dengan karakteristik sebagai deviden maka bagian keuntungan yang diperoleh tidak kena pajak.

Sering Dilakukan, Ternyata Aktivitas Ini Bikin Wajah Terlihat Tua

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari