logo


Ratna Sebut Ada Keanehan dalam Insiden Bom Kampung Melayu, Warganet: Parah Loe Bu…

Keanehan itu menurut Ratna, pelaku melakukan pemboman di tempat sepi dan tampak seperti tidak ada tujuan.

26 Mei 2017 04:01 WIB

Ratna Sarumpaet.
Ratna Sarumpaet. Bintang.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kicauan aktivis HAM, Ratna Sarumpaet, tentang insiden bom di Kampung Melayu mendapat kecaman keras dari warganet. Semua bermula dari tweet Ratna yang diunggah pada Kamis (24/5) kemari.

Dalam tweetnya, pendiri Ratna Sarumpaet Crisis Centre itu mengatakan bahwa ia merasa insiden bom yang menewaskan 5 orang itu sebagai sesuatu yang aneh. Keanehan itu menurut Ratna, pelaku melakukan pemboman di tempat sepi dan tampak seperti tidak ada tujuan.

Susah Nabung? Ayo Buktikan Kekuatan Uang Rp 20 Ribu Ini!


Ada Petisi ‘Ahok For Bali 1’, Ratna: Kasihan Aja Kalau Sampe Kalah Lagi

"#KeanehanBomBunuhDiriKpMlayu : Biasanya Bom bunuh diri meledak di keramaian, bom yg di Kmp. Melayu mledak spt tanpa tujuan & d tempat kosong," cuit Ratna lewat akun Twitter-nya, Kamis (25/5).

Berapa Uang Pensiun Ahok?

Dan, tak butuh waktu lama ternyata, pernyataan ibunda artis Atiqah Hasiholan itu pun kemudian menuai kritik dari warganet. Salah satunya dari akun @ikakaws.

RUU Terorisme Tak Kunjung Usai, Fadli Zon: Membuat UU Tidak Seperti Membuat Kerajinan Tangan

"@RatnaSpaet 5 yg meninggal itu nyawa orang bu. Orang. Manusiaa. Astaga bisa2nya ya masih nyinyir," tulis akun @ikakaws.

Pemerintah Berikan Sanksi ke Penerbit Al Quran Tanpa Al Maidah

Komentar @ikakaws itu kemudian dibalas oleh Ratna. Katanya, "Baca yg benar @ikakaws br komen. Sy tidak bilang tidak ada yg meninggal d saya tdk harus umumkan apakah sy sdh berdoa u korban atau tidak."

Cara 'Smart' Belanja Online Agar Tak Tertipu Pedagang Bodong

Tak hanya @ikakaws, warganet lain yang tak sependapat dengan tweet Ratna pun bersuara. Berikut rangkuman komentar warganet terkait cuitan Ratna tersebut:

Tips Investasi Aman Bagi Pemula

@sitepusalim: Parah loe bu.. itu ada saudara saya se-Bangsa yang meninggal tahu!! mbok yo pake hati sedikit bicara itu..rasakan kepedihan !!

Mau Investasi Jangka Panjang? Ini 5 Jenis Pilihan Terbaik Sepanjang Masa

@bamskit: Aduhhhh nek nek..nyinyirr trosss..

@73romdhoniwk: Innalillahi wa inna illaihi rooji'uun-buat sudut pandang @RatnaSpaet. Ya Allah Ya Rabb, berilah pencerahan pada ibu ini. Amien. #TanpaRais.

Pengacara: Harusnya Negara Berterima Kasih Sama Habib yang Menahan Diri untuk Tidak Pulang

@woollywolf: Kampung Melayu saat kejadian ramai dengan polisi, bu. Pola serangan ini mirip serangan-serangan sebelumnya di Indonesia: menargetkan polisi.

Aa Gym Berduka Atas Bom Kampung Melayu, Warganet Malah 'Meributkan' Hal Ini…

@RizaRizna: bahkan musibah kayak gini kau anggap rekayasa...inget umur mak...banyakin amal..dulu kecil kebanyakan micin.

FPI Minta Ahok Dipindahkan Lagi ke Rutan Cipinang, Alasannya Mengejutkan..

@softailroadking: Tanpa tujuan?? Tempat kosong?? Itu ada korban bu.

@mbilungrejang: ooo.. bu ratna skrang jd pengamat teroris jg ...rupanya... mantap.... kira2 kesan apa ya bu. Atas kejadian tsb.

Pasca Teror Bom Kampung Melayu, Demokrat: Apa Karena Pilkada Jakarta?

Sebelumnya diberitakan, ledakan bom bunuh diri terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam. Ledakan terjadi dua kali dan diduga berasal dari toilet terminal. Pertama terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Sedangkan ledakan kedua terjadi sekitar lima menit kemudian di lokasi yang sama.

Densus 88 Tangkap 3 Orang Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu

ISIS Klaim Bom di Kampung Melayu, Polisi: Sudah Kami Duga dari Awal

Dalam peristiwa tersebut, polisi pun telah memastikan 3 orang anggota polisi tewas dan 5 orang lainnya mengalami luka-luka. Dua orang 'pengantin' bom juga telah dinyatakan tewas.

Ahok Batal Banding, Ratna Sarumpaet Berkicau Begini..

Halaman: 
Penulis : Riana