logo


Anindya Bakrie: Pengurus PRSI DKI Sudah Buat Gebrakan Terbaik untuk Prestasi Atlet

Anindya berharap momentum ini bisa menular ke Provinsi atau Kota lain di seluruh wilayah Indonesia.

25 Mei 2017 21:22 WIB

Ketua Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Bakrie
Ketua Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Bakrie Humas PB PRSI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Bakrie, men-support seluruh atlet renang di seluruh Indonesia untuk selalu berprestasi, meskipun baru-baru ini Jakarta mengalami tragedi kemanusiaan bom Kampung Melayu pada Rabu (24/5) malam.

Hal itu dikatakan Anindya di sela-sela acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Provinsi PRSI DKI Jakarta masa bakti 2017 - 2021 oleh PB PRSI. 

"Tadi malam ada bom bunuh diri di Kampung Melayu tapi kita nggak takut," kata Anindya kepada Jitunews.com, di Kolam Renang Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jl. Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (25/5) sore.


Makna di Balik Tiga Maskot Asian Games 2018: Wakili Wilayah Nusantara

Para Pengurus Provinsi PRSI DKI Jakarta saat ini, menurut Anindya, sudah membuat gebrakan yang terbaik dalam memajukan prestasi atlet.

"Jadi kita lihat Pak Erwin dan pengurusnya membuat gebrakan. Bukan hanya membuat gebrakan, kalau menarik banyak peminatnya. Baik dari atletnya, orang tuanya, dukungan pemerintahnya, dan sponsor," ujar Anindya sambil tersenyum.

Lanjut Anindya, ia bersama Pengurus PRSI saat ini menjadikan olahraga akuatik Tanah Air semakin maju dan membuat harum nama bangsa dan negara. Ia berharap, momentum ini bisa menular ke Provinsi atau Kota lain di seluruh wilayah Indonesia.

Apalagi dengan adanya Asian Games tahun 2018 mendatang, pihaknya bersama pemerintah juga sudah banyak membangun fasilitas renang dan akuatik.

"Apalagi mantan ketua PB PRSI, Sandiaga Uno menjadi Wakil Gubernur terpilih DKI. Keberhasilan kita tidak hanya mendapatkan medali emas tentunya dicatat dengan baik tapi bagaimana ke depannya menghasilkan atlet piramida tengah dan bawah. Dan itu tidak akan bisa tanpa kerjasama dengan provinsi dan klub-klub bahkan sampai kabupaten kota. Dan inilah yang jadi baromater adalah DKI Jakarta," paparnya menutup pembicaraan.

Ini Seruan Menteri PMK untuk Sukseskan Asian Games 2018

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Riana