•  

logo


Patroli Skala Besar TNI-Polri untuk Cegah Aksi Anarkis Geng Motor

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan menerangkan, patroli skala besar itu sebagai langkah antisipasi.

25 Mei 2017 01:00 WIB

Kombes Pol Iwan Kurniawan
Kombes Pol Iwan Kurniawan istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Maraknya isu anarkis aksi geng motor yang meresahkan masyarakat, aparat kepolisian menerjunkan tim khusus (timsus) yang terdiri dari gabungan TNI-Polri dengan melaksanakan patroli skala besar.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan menerangkan, patroli skala besar itu sebagai langkah antisipasi dari isu yang berkembang di media sosial serta warga dengan adanya sejumlah anggota gerombolan bermotor yang melakukan penganiayaan terhadap pengendara.

“Kami sudah menerjunkan anggota bahkan saya melaksanakan patroli skala besar dengan teman-teman TNI, baik TNI AD, AL semua dan juga dari Polisi Militer nya kami laksanakan. Jadi isu-isu terkait yang ada di situ kami sudah antisipasi,” kata Kombes Pol Iwan Kurniawan kepada media, di Jakarta, Rabu, (24/5).


BREAKING NEWS: Terjadi Ledakan di Terminal Kampung Melayu, Diduga Bom Bunuh Diri

Lanjut Kombes Pol Iwan, pihaknya akan menindak tegas bagi gerombolan bermotor atau kelompok apapun yang melanggar hukum dengan melakukan tindak pidana.

“Kami akan lakukan penindakan yang tegas bagi gerombolan bermotor yang melakukan tindakan yang melanggar hukum,” tegas Kombes Pol Iwan.

Ia menuturkan, polisi telah mengantongi data gerombolan bermotor yang ada di wilayahnya. Jika gerombolan bermotor itu hanya sekelompok remaja berkendara sepeda motor yang sering nongkrong di sejumlah tempat dengan mengaku dari kelompok tertentu. Namun tidak semua kelompok tersebut melakukan pelanggaran hukum.

“Gerombolan motor yang kegiatannya positif juga ada. Seperti itu bukan geng ya, namanya klub motor atau apa gitu. Kalau mereka tak melakukan pelanggaran hukum ya nggak papa mungkin,” katanya lagi.

Lanjutnya, terkait video yang beredar adanya sekelompok diduga gerombolan bermotor yang melakukan pengeroyokan terhadap pengendara sepeda motor yang melintas, timnya sedang melakukan penyelidikan terkait kebenaran video tersebut.

“Kami masih mau mengetahui apakah rekaman video itu benar atau tidak. Karena kan itu mesti diteliti ya,” tandasnya.

Satu Polisi Jadi Korban Ledakan di Kampung Melayu

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Ratna Wilandari