logo


Ahok Cabut Permohonan Banding, Amien Rais Nyinyir Begini…

Kata Amien, publik harus terus mengawasi berbagai persoalan yang pernah dilakukan Ahok.

24 Mei 2017 02:02 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi senior PAN, Amien Rais, menyebut, langkah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mencabut permohonan bandingnya atas vonis adalah sebagai strategi mengambil simpati publik.

"Itu pencitraan saja. Dia mau mengambil simpati publik," tutur Amien itu di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (23/5).

Fadli Zon Sebut Pembubaran HTI karena Kritis pada Pemerintah Bukan Anti Pancasila


Peluncuran Buku 'Usut Tuntas Korupsi Ahok', Amien Rais Berharap Masyarakat Melek

Mantan Ketua MPR ini melanjutkan, yang paling penting saat ini adalah publik harus terus mengawasi berbagai persoalan yang pernah dilakukan Ahok.

“Kalau Ulama-ulama Gak Dikriminalisasi, Gak Akan Kejadian Ratusan Gay Bebas”

"Soal penggunaan dana non-budgeter, kasus Sumber Waras. DPR harus bentuk Pansus Angket itu," cetus Amien.

Rizieq Tak Kunjung Pulang, Polisi: Visa Jenis Apa yang Dipakainya?

Diwartakan sebelumnya, istri dan adik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan dan Fify Letty Indra, menggelar jumpa pers di Restaurant Gado-Gado Boplo, Jl.Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (23/5) kemarin.

Wah, Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq Berisi 700 Advokat

Veronica mengatakan, tidak mudah bagi keluarga khususnya Ahok untuk memutuskan mencabut banding. Namun, banyak pertimbangan yang akhirnya dipilih untuk mencabut banding demi bangsa dan negara Indonesia.

Berpeci dan Gunakan Gelar Haji Jadi Trigger Barat Tak Suka Soeharto

"Pada saat kami keluarga memutuskan untuk tidak banding, bapak meminta saya untuk membacakan surat ini kepada semua," tutur Veronica.

Berikut surat yang ditulis Ahok yang dibacakan Veronica:

Unggah Foto Veronica Tan, Djarot Kebanjiran Dukungan

Rumah Tahanan, Depok, Minggu 21 Mei 2017

Kepada para relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai, semua mereka yang telah menjalankan proses demokrasi di mana pun berada.

“Soal Grasi Itu Pertanyaan Cantik, Tapi…”

Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami. Saya mau berterima kasih kepada saudara-saudara yang terus mendukung saya dalam doa, mengirimkan makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku, bahkan dengan berkumpul menyalakan lilin.

DPR Imbau Rakyat Kepung KPK untuk Ungkap Banyaknya Kasus Ahok

Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini, apalagi saya. Tetapi saya telah banyak belajar mengampuni dan menerima semua ini, untuk kebaikan kita berbangsa dan bernegara.

Waketum Gerindra: Ahok Tidak Miliki Sifat Negarawan

Alangkah ruginya warga DKI, dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi akibat adanya unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas. Tidaklah tepat saling aksi unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami saat ini.

Gerindra: Jokowi Harus Insyaf dan Nyatakan Indonesia Bangkrut

Saya sinyalir banyak pihak akan menunggangi jika para relawan unjuk rasa, apalagi benturan dengan pihak lawan yang tidak suka perjuangan kita. Terima kasih telah melakukan unjuk rasa yang taat aturan dan menyalakan lilin perjuangan, institusi ditegakkan di NKRI dengan Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Acara Peluncuran Buku ‘Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok’ Dibanjiri Banyak Tokoh, Siapa Saja?

Mari kita tunjukan bahwa kita percaya Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap bangsa. Kita tunjukan kalau kita adalah orang yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa pasti mengasihi sesama manusia, pasti menegakan kebenaran dan keadilan bagi sesama manusia.

Budayawan: Ahok Lebih Berbudi Ketimbang Musuh-musuhnya

Gusti Ora Sare. Put your hope in the Lord now and always, Mazmur 131 ayat 3. Kalau dalam iman saya, saya katakan The Lord will work out His plan for my life Mazmur 138 ayat 8a.

Waketum Gerindra: Ahok Tidak Miliki Sifat Negarawan

Halaman: 
Penulis : Riana