logo


Pengacara Ahok: Kami Minta Pengalihan dari Tahanan Penjara ke Tahanan Rumah

Tim Pengacara Ahok tetap akan meminta agar kliennya bisa menjadi tahanan rumah atau tahanan kota saja.

23 Mei 2017 14:49 WIB

Veronica Tan didampingi Fify Lety Indra dan tim kuasa hukumnya menunjukan tulisan tangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).
Veronica Tan didampingi Fify Lety Indra dan tim kuasa hukumnya menunjukan tulisan tangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tetap meminta agar kliennya dialihkan dari tahanan penjara ke tahanan rumah atau kota saja. Pasalnya, tim pengacara mengatakan bahwa pencabutan banding oleh mantan Bupati Belitung Timur itu tidak berpengaruh terhadap upaya penangguhan hukuman baginya.

"Kami minta pengalihan dari tahanan penjara ke tahanan kota atau rumah," kata Wayan di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

Wayan, lebih lanjut mengungkapkan bahwa tim kuasa hukum Ahok akan bertanya kepada majelis hakim tentang upaya penangguhan penahanan bagi tersangka kasus penistaan agama itu.


Bawa Replika Keranda dan Nisan, Ratusan Mahasiswa Desak KPK Usut Tuntas Kasus BLBI

"Nanti kami akan pertanyakan ke majelis mengenai penangguhan," terangnya.

Sementara itu, Wayan juga menjelaskan bahwa hakim tidak menyebutkan alasan kenapa kliennya itu harus ditahan. Seharusnya, lanjut Wayan, hakim menyebutkan alasan penahanan itu seperti bisa melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

"Kalau penahanan bisa oleh ketua, berarti penangguhan juga bisa dong," pungkas Wayan.

Peluncuran Buku 'Usut Tuntas Korupsi Ahok', Amien Rais Berharap Masyarakat Melek

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari