logo


Menlu: Belum Ada Kabar WNI Jadi Korban dalam Insiden Ledakan di Manchester

Selain menyebabkan 19 orang meninggal, ledakan tersebut juga mengakibatkan 50 orang luka-luka.

23 Mei 2017 14:27 WIB

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi.
Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi. JITUNEWS/Johdan A.A.P

BOGOR, JITUNEWS.COM - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, mengatakan pihaknya di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) belum menerima laporan adanya korban WNI dalam tragedi ledakan yang terjadi pada konser Ariana Grande di Manchester, Inggris, hari Senin, tanggal 22 Mei 2017 malam waktu setempat.

Usai mendengar kabar tersebut, Retno mengaku langsung menghubungi Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Rizal Sukma, guna mengetahui perkembangan situasi di negeri Ratu Elizabeth tersebut. 

Retno mengatakan Kepolisian setempat masih belum merilis identitas 19 korban yang dinyatakan meninggal dalam insiden tersebut. Sementara itu, Kemenlu juga belum mendapatkan data terkait ada atau tidaknya WNI yang menjadi korban luka-luka.


Ledakan Terjadi Saat Konser Ariana Grande di Manchester, Puluhan Orang Terluka

"Sejauh ini kita belum menerima informasi mengenai adanya korban WNI," kata Retno kepada wartawan di Istana Bogor, Selasa (23/5/2017).

Pihak Kepolisian sendiri sementara masih menduga penyebab ledakan yang terjadi di Manchester Arena tersebut adalah tindakan terorisme. 

Selain menyebabkan 19 orang meninggal, ledakan tersebut juga mengakibatkan 50 orang luka-luka dan rasa syok bagi banyak pihak yang ada di lokasi kejadian. Ariana Grande pun sudah menyampaikan penyesalannya atas peristiwa tersebut.

Ariana Grande: Saya Benar-Benar Minta Maaf...

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari