logo


Ahok Minta Pendukungnya Stop Aksi Unjuk Rasa

Ahok mengungkapkan bahwa dirinya sudah menerima vonis yang dijatuhkan padanya

23 Mei 2017 11:34 WIB

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sudah dua minggu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berada di dalam rutan Mako Brimob. Pencabutan permohonan banding atas vonis Ahok dilakukan kemarin, hari Senin, tanggal 22 Mei 2017 setelah para pengacaranya menyerahkan memori banding.

Hari ini, Selasa, tanggal 23 Mei 2017, Veronica Tan membacakan surat yang ditulis Ahok kepada para relawan dan pendukungnya. Tidak mampu menahan tangis, Veronica Tan sesenggukan membaca surat yang ditulis suaminya tersebut. 

Dalam surat tersebut, Ahok mengungkapkan bahwa dirinya sudah menerima vonis yang dijatuhkan kepadanya.


Veronica Tan Bacakan Surat dari Ahok

"Saya tahu tidak mudah bagi Saudara-Saudara untuk menerima kenyataan ini, apalagi saya. Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini jika untuk kebaikan kita dalam berbangsa dan bernegara," kata Vero membacakan surat Ahok, pada hari Selasa, tanggal 23 Mei 2017.

Ahok juga meminta seluruh relawan dan pendukungnya untuk tidak melakukan aksi demonstrasi. Ia khawatir jika aksi tersebut malah dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Saya khawatir banyak pihak akan menunggangi jika para relawan berunjuk rasa, apalagi berbenturan dengan pihak lawan yang tidak suka dengan perjuangan kita," kata Ahok dalam surat yang dibacakan istrinya. 

Ahok juga mengingatkan bahwa aksi tersebut dapat merugikan masyarakat DKI Jakarta, dapat mengganggu lalu lintas dan kerugian ekonomi.

Veronica Tan: Biar Bapak Jalani Ini Saja

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata