logo


Tangis Veronica Tan Pecah ketika Bacakan Surat dari Ahok

Dalam surat tersebut, Ahok mengucapkan terima kasihnya kepada para pendukung yang telah memberikan doa serta dukungan yang tak henti-hentinya.

23 Mei 2017 11:35 WIB

Veronica Tan menangis saat membacakan tulisan tangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).
Veronica Tan menangis saat membacakan tulisan tangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, membacakan surat yang ditulis suaminya yang kini mendekam di tahanan lantaran divonis bersalah dalam kasus penistaan agama.

"Selamat pagi, semua. Bapak meminta saya untuk membacakan surat ini untuk kita semua," kata Veronica dalam acara konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Selasa, tanggal 23 Mei 2017.

Dalam surat tersebut, Ahok mengucapkan terima kasihnya kepada para pendukung yang telah memberikan doa serta dukungan yang tak henti-hentinya, baik selama proses persidangan maupun setelah vonis dibacakan Majelis Hakim.


Ahok Batal Banding: Pagi Ini, Istri dan Tim Pengacara Akan Beberkan Alasannya di Menteng

Ahok mengatakan bahwa dia akan belajar dari setiap kejadian yang menimpa dirinya. 

"Saya banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami. Saya mau berterima kasih kepada Saudara-Saudara yang terus mendukung saya, baik dalam doa, kiriman bunga, makanan, sampai menyalakan lilin," kata Veronica membaca isi surat tersebut. 

Suara Veronica bergetar. Kata-katanya pun sempat terhenti lantaran menangis. Ia sempat beberapa kali menyeka air matanya.

"Tidak mudah menerima ini, apalagi saya. Akan tetapi, saya akan belajar menerima jika ini untuk kebaikan negara," lanjut Veronica masih membacakan surat suaminya.

Adik Ahok, Fifi Lety Indra, beserta tim pengacara yang turut mendampinginya berupaya menenangkan Veronica. Namun, tak lama kemudian, Fifi pun ikut menangis.

Veronica mengungkapkan surat tersebut ditulis Ahok pada hari Minggu, tanggal 21 Mei 2017. 

Veronica Tan Bacakan Surat dari Ahok

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugrahenny Putri Untari