logo


Ini Kata Amien dan DPR Soal Buku 'Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok'

Amien Rais berharap dengan terbitnya buku ini akan membuka mata Kejaksaan dan KPK

23 Mei 2017 11:30 WIB

Amien Rais dalam seminar dan Peluncuran Buku \'Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok\',di Ruang KK2, Gedung Nusantara DPR/MPR Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2017).
Amien Rais dalam seminar dan Peluncuran Buku 'Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok',di Ruang KK2, Gedung Nusantara DPR/MPR Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2017). JItunews/Ferro Maulana

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Prof Dr M Amien Rais, Ketua MPR periode 1999-2004, mengatakan bahwa sepatutnya masyarakat Indonesia anti korupsi bangga atas peluncuran buku 'Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok'.

Menurut Amien, dugaan korupsi yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama (alias Ahok), yang dibeberkan dalam buku yang ditulis oleh Marwan Batubara ini harus diproses secara hukum. Ia berharap, dengan terbitnya buku ini akan membuka mata Kejaksaan dan KPK.

"Banyak yang mengira Ahok itu jujur dan bersih padahal tidak. Contoh yang nyata adalah reklamasi di Jakarta, kita tunduk kepada kepentingan asing di Indonesia. Orang Indonesia belum hidup di zaman demokrasi tapi oligarkhi," kata Amien Rais kepada Jitunews.com, dalam seminar dan Peluncuran Buku 'Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok', pada hari Selasa, tanggal 23 Mei 2017 siang, di Ruang KK2, Gedung Nusantara DPR/MPR Senayan, Jakarta.


Veronica Tan: Biar Bapak Jalani Ini Saja

Sementara itu, Dr Ferry Juliantono, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, menuturkan, jika di zaman Orde Baru korupsinya berupa ototarian, namun saat ini dalam bentuk konspiratif birokrasi.

"Dalam kasus Ahok, kita nggak bisa lihat Ahoknya saja. Mereka (konglomerat taipan) punya modal untuk mengatur politik, ada kepentingan agenda etnis tertentu," pungkasnya.

Gibran Dikabarkan Terlibat Skandal Korupsi Bansos, Ini Respon PDIP

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Ratna Wilandari