logo


Veronica Tan: Biar Bapak Jalani Ini Saja

Ahok membeberkan alasan pihak keluarga mencabut permohonan banding atas vonis penodaan agama

23 Mei 2017 11:20 WIB

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama istri, Veronica Tan
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama istri, Veronica Tan Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, berurai air mata saat membacakan surat yang ditulis Ahok selama berada di tahanan. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendukung dan relawan Ahok.

"Saya mau berterima kasih kepada Saudara-Saudara yang terus mendukung saya dalam doa, kiriman bunga, makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku, bahkan dengan berkumpul menyalakan lilin," kata Vero saat membacakan surat suaminya di Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Selasa, tanggal 23 Mei 2017.

Ahok Batal Banding, Ratna Sarumpaet Berkicau Begini..


Ahok Batal Banding: Pagi Ini, Istri dan Tim Pengacara Akan Beberkan Alasannya di Menteng

Dalam surat tersebut, Ahok membeberkan alasan keluarganya mencabut permohonan banding atas vonis penodaan agama. Ahok siap menjalani hukuman dua tahun penjara.

Ahok Batal Banding, Habiburokhman ‘Berprasangka Baik’ Tentang Ahok

"Biar Bapak jalani ini saja, karena untuk kepentingan bersama. Dalam arti, kita tidak akan memperpanjang lagi. Kita akan menjalankan apa yang sudah diputuskan saja, dan kita akan mensupport Bapak menjalani ini," kata Veronica. 

Ahok Batal Banding, Ratna Sarumpaet Berkicau Begini..

Veronica menyatakan keluarga sudah menerima putusan Majelis Hakim pada sidang yang digelar pada tanggal 9 Mei 2017 lalu. 

Ini Isi Surat Lengkap Ahok dari Balik Jeruji Besi

Pernah Dikritik Ahok, Janji KJP Plus Anies-Sandi Resmi Dibatalkan

"Dari pertama pada saat Bapak menjabat sebagai gubernur sampai tersangka, kami sekeluarga sudah merasa cukup, selanjutnya kami sekeluarga akan menjalani ini," ucapnya. 

Veronica Tan Bacakan Surat dari Ahok

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata