logo


FPC Universitas Mercu Buana Gelar Pameran Fotografi Bertajuk ‘CERPEN’

Pameris yang mengikuti pameran ini terdiri dari 18 Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi yang mempunyai minat dan bakat di bidang fotografi

23 Mei 2017 08:00 WIB

Fikom Photography Club (FPC) mempersembahkan Pameran Anggota Muda FPC XVII bertemakan “CERPEN (Cerita Pendidikan)”. Pameran ini berlangsung selama 3 hari pada tanggal 22-24 Mei 2017 di Atrium Gd.E Universitas Mercu Buana, Meruya, Jakarta Barat.
Fikom Photography Club (FPC) mempersembahkan Pameran Anggota Muda FPC XVII bertemakan “CERPEN (Cerita Pendidikan)”. Pameran ini berlangsung selama 3 hari pada tanggal 22-24 Mei 2017 di Atrium Gd.E Universitas Mercu Buana, Meruya, Jakarta Barat. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Fikom Photography Club (FPC) mempersembahkan Pameran Anggota Muda FPC XVII bertemakan “CERPEN (Cerita Pendidikan)”. Pameran ini berlangsung selama 3 hari pada tanggal 22-24 Mei 2017 di Atrium Gd.E Universitas Mercu Buana, Meruya, Jakarta Barat.

Pembukaan pamerannya sendiri telah dilaksanakan pada Senin (22/5) kemarin dan dibuka oleh Dr. Syaifudin M.Si mewakili Pimpinan Fakultas Ilmu Komunikasi Bidang Kemahasiswaan.

Pameran FPC kali ini merupakan Pameran Anggota Muda FPC XVII yang menampilkan 44 Foto, setelah melalui proses seleksi oleh Kurator Muhammad Adimaja, selaku Pembina Fikom Photography Club.


FEB UI Raih Tempat di QS World University Ranking

Pameris yang mengikuti pameran ini terdiri dari 18 Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi yang mempunyai minat dan bakat di bidang fotografi, terdiri dari Adhi Setiawan, Albet Prayogo, Alfiarni Ristya S, Arief Ja’far, Bagas Amrel A, Benekditus Afrilio P, Desi Pramesty N, Fahmi Surya W, Feri Ega P, Muhamad Irfan, Muhammad Risyad Firdaus, Muhammad Taufiqurrahman, Rafi Budi Pangestu, Rezon Aprilianto, Rima Dwi Anggelina, Rungga Abdi P, Trianto dan Vinda Veronica.

Sesuai tajuknya, pameran ini menceritakan tentang pendidikan, dimana sebuah pendidikan merupakan pembelajaran, pengetahuan, keterampilan dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan atau penelitian. Banyak hal yang bisa dilihat dari lensa kamera. Cerita tentang pendidikan bukan hanya sekedar kegiatan belajar mengajar, namun di balik itu semua, ada cerita tentang semangat dan keinginan dalam mengejar impian dan cita-cita.

Visual bertajuk “Cerita Pendidikan” digambarkan dengan jenjang pendidikan dimulai dari pendidikan Anak Usia Dini atau Taman Kanak-kanak yang mengajarkan kebersamaan, mengenal bentuk huruf dan angka. Kemudian, Sekolah Dasar (SD) yang mengajarkan kemandirian, lalu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengajarkan dasar mengenal jati dirinya sebagai manusia yang berpendidikan. Setelah itu, Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan (SMA/SMK), dimana jenjang tersebut menjadi gerbang untuk memilih arah dan tujuan mereka dalam meraih impian dan cita-cita.

Selama pameran berlangsung, akan diselenggarakan rangkaian acara berupa seminar dan diskusi foto “Bagaimana Memulai Karir Di Bidang Fotografi” pada hari ini Selasa (23/5) sekira pukul 10.00 WIB, di Gd.C-203 Universitas Mercu Buana dengan pembicara Muhammad Adimaja (Pewarta Foto ANTARA), Randi Tri Kurniawan (Fotografer Rakyat Merdeka), dan Muhammad Rifqi Riyanto (Pemenang 1 Citizen Journalism APFI 2017).

“Melalui pameran ini, kami ingin mewujudkan penghargaan dan menunjukkan eksistensi serta bentuk apresiasi kami dalam berkarya seni khususnya pada bidang fotografi yang akan dinikmati oleh para pencinta fotografi, mahasiswa, dan masyarakat umum. Selain itu, sebagai pembelajaran dalam jiwa professional kami sebagai seniman muda serta menjadi sarana untuk saling memotivasi antarmahasiswa, mengukur potensi dalam berkarya dan memacu keterampilan di bidang fotografi,” tutur Ketua Umum FPC, Vikki Hadiansyah,di lokasi pameran, Senin (22/5) malam.

Pameran ini sebagai ajang bagi Anggota FPC XVII untuk menunjukkan kreatifitas di bidang fotografi yang diadakan setiap satu tahun sekali. FPC Universitas Mercu Buana sendiri telah berdiri sejak 28 Maret 1998.

 

Universitas Esa Unggul Luluskan Generasi Muda Berkualitas dan Berdaya Saing Global

Halaman: 
Penulis : Riana