logo


Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden Tutup Usia

Hayden mengalami tabrakan saat latihan ringan dengan sepedanya di sekitar sirkuit Misano, Rimini Italia.

23 Mei 2017 00:24 WIB

Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden Tutup Usia, Senin (22/5).
Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden Tutup Usia, Senin (22/5). motorsport.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pebalap asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, meninggal setelah hampir lima hari berjuang di rumah sakit melewati masa krisis, usai kecelakaan, Rabu (17/5) lalu.

Rumah Sakit Maurizio Bufalini, tempat di mana Hayden dirawat, mengonfirmasi kepergian pria berjuluk The Kentucky Kid tersebut, Senin (22/5).

Diwartakan sebelumnya, pria yang berusia 35 tahun itu mengalami tabrakan saat latihan ringan dengan sepedanya di sekitar sirkuit Misano, Rimini Italia. 


Unik, Juara Dunia MotoGP Jajan Bakwan Malang Saat Kunjungi Indonesia

Setelah kecelakaan, Hayden langsung mendapatkan perawatan di lokasi. Dia lalu dibawa ke rumah sakit terdekat yang ada di Rimini. Tak lama, Hayden pun dipindahkan ke rumah sakit di Cesena untuk menjalani perawatan dan kemungkinan operasi. 

Sebuah pernyataan rumah sakit yang dikeluarkan pada hari Kamis lalu mengatakan bahwa Hayden telah menderita ‘polytrauma serius’. Merupakan istilah medis untuk menggambarkan kondisi seseorang yang memiliki banyak luka traumatis.

Hayden, yang berkompetisi di Kejuaraan Dunia Superbike di Italia pada 14 Mei, memenangkan kejuaraan MotoGP di tahun 2006.  

Saat ini, Hayden sedang menduduki posisi ke-13 dengan torehan 40 poin pada klasemen sementara pebalap WSBK 2017.

Masalah Selesai, Sirkuit MotoGP Dibangun di Lombok

Halaman: 
Penulis : Riana