logo


JCI Solo Kampanyekan 'Autism is not a Joke' Melalui Pentas Penggalangan Dana

Melalui pertunjukan ini, diharapkan mampu menunjukkan kepada khalayak bahwa anak-anak autisme juga memiliki bakat dan kemampuan yang dapat dikembangkan.

21 Mei 2017 09:30 WIB

Suasana pentas peduli autisme yang diselenggarakan JCI Solo di Solo Square, Sabtu (20/5/2017).
Suasana pentas peduli autisme yang diselenggarakan JCI Solo di Solo Square, Sabtu (20/5/2017). Dok. JCI Solo

SOLO, JITUNEWS.COM - Junior Chamber Internasional Indonesia (JCI) Solo kembali mengadakan acara penggalangan dana bagi para penyandang autisme. Kali ini, pentas penggalangan dana dilaksanakan di Solo Square Mall, Solo, Sabtu (20/5/2017).

Acara bertajuk charity ini diharapkan mampu memberikan perspektif baru pada masyarakat bahwa anak autisme tidak selayaknya diperlakukan secara diskriminatif. Melalui pentas ini, masyarakat diharapkan mampu menyadari bahwa autisme bukan sebuah hal yang patut menjadi gunjingan. 

Dengan adanya kampanye yang dikemas dalam bentuk pentas penggalangan dana ini, masyarakat yang awalnya mengasosiasikan autisme sebagai hal yang negatif diharapkan mampu setidaknya memahami perilaku autisme, dan tidak lagi melakukan tindakan judgement terhadap autisme, baik secara verbal maupun nonverbal. 


Peduli Autisme, JCI Solo Adakan Program Sosial, Catat Tanggalnya!

Pertunjukan ini dimeriahkan penampilan anak-anak penyandang autisme dari sejumlah Sekolah Luar Biasa (SLB) di Solo. Melalui pertunjukan ini, diharapkan mampu menunjukkan kepada khalayak bahwa anak-anak autisme juga memiliki bakat dan kemampuan yang dapat dikembangkan.

Pada kesempatan yang sama, panitia penyelenggara juga membuka donasi amal yang hasilnya nanti akan diberikan kepada anak-anak penyandang autisme yang membutuhkan. Acara yang meriah tersebut juga diisi penampilan Owah Gerr Band.

Acara ini merupakan rangkaian dari acara Walk for Autism. Sebelumnya, JCI Solo juga menyelenggarakan peringatan hari kepedulian autisme sedunia pada tanggal 2 April 2017 di Solo Car Free Day. Setelah itu, pada tanggal 12 April 2017, JCI solo juga menyelenggarakan talk show dan workshop tentang autisme.

Peringati Hari Jamu dan Hari Autis, JCI Solo Gelar 'Walk for Autism 2017'

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari