logo


Anies Sebut Harkitnas untuk Menangkap Perubahan Zaman

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyebut peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2017 sebagai kesadaran akan perubahan zaman

20 Mei 2017 11:49 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. pks-jakarta.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, menyebut peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2017 sebagai kesadaran akan perubahan zaman.

"Hari ini kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2017, hari ketika kita memiliki kesadaran menangkap perubahan zaman," kata Anies di Klender, Jakarta Timur, Sabtu (20/5).

Menurut Anies, kemajuan teknologi saat ini memiliki peran besar, bahkan menjadi alat perjuangan untuk mengusahakan kebebasan.


Sama-Sama Hobi Lari, Bima Arya dan Sandiaga Uno Barter Sepatu

"Alat ini gadget, sosial media, dunia digital, telah berhasil menjadi alat perjuangan di berbagai tempat untuk mengusahakan kebebasan," lanjut Anies. 

Anies juga mengatakan, kita harus bisa memanfaatkan teknologi untuk membangun kepercayaan dan membangun kerja sama.

"Indonesia bangkit di masa yang akan datang. Kebangkitan itu bukan semata-mata soal mengingat peristiwa tahun 1908, tapi bagaimana kita sekarang bisa memanfaatkan perubahan zaman di bidang teknologi, pengetahuan, untuk bisa membangun kepercayaan, membangun sinergi, membangun kerja sama," jelasnya.

Pasar Tanah Abang Membludak, Anies: Kita Tidak Mau Spekulasi Sebabnya Apa

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata