logo


Tips Hemat Baterai HP Saat Liburan

Rasanya pasti kesal jika baterai smartphone habis ketika sedang liburan

20 Mei 2017 12:00 WIB

Baterai smartphone kehabisan daya
Baterai smartphone kehabisan daya Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rasanya pasti kesal jika baterai smartphone habis ketika sedang liburan. Jika ponsel mati, kita juga tidak bisa menghubungi teman atau keluarga, bahkan kita juga tidak bisa mengabadikan momen dengan kamera ponsel. Berikut ada trik untuk menghemat baterai agar tidak cepat habis. 

1. Matikan fitur 4G

Sinyal 4G memang memberikan koneksi yang lebih cepat tapi juga membuat baterai lebih cepat habis. Jika sedang berlibur di daerah terpencil dan tidak terdapat sinyal 4G, lebih baik Anda matikan saja dan menggantinya dengan sinyal 3G.


6 Alasan Mengapa Sebagian Orang Bisa Lebih Sukses Ketimbang yang Lain

2. Power bank

Selalu siapkan power bank untuk berjaga-jaga jika sedang dalam perjalanan dan baterai ponsel Anda sudah habis. Atau terus berjaga-jaga kabel charger untuk mengisi baterai di mobil atau tempat yang terdapat sambungan listrik.

3. Turunkan brightness layar

Brightness yang tinggi bisa menguras baterai, maka dari itu lebih baik turunkan tingkat kecerahan layar untuk menghemat baterai. 

4. Sleep mode

Lebih baik aktifkan fitur sleep mode untuk akses internet Anda. Jika fitur ini diaktifkan, maka akses internet akan mati secara otomatis apabila sudah tidak lagi digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

5. Fitur penghemat baterai

Keuntungan fitur ini adalah smartphone Anda akan secara otomatis mematikan beberapa fitur seperti GPS, wi-fi, hingga mengubah tampilan layar untuk menghemat baterai. Fitur ini juga bisa diatur untuk aktif secara otomatis ketika baterai ponsel Anda turun mencapai batas tertentu. 

6. Fitur airplane mode

Jika Anda masih dalam perjalanan dan masih lama, aktifkan saja mode pesawat untuk menghemat baterai. Hal ini cukup efektif untuk menghemat baterai.

Nah, bisa Anda coba keenam cara tersebut agar baterai smartphone Anda tidak cepat kehabisan daya. Selamat berlibur!

 

Simak! Kamu Tak Akan Pernah Sukses Jika...

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata