logo


Kasus Tidak Naik ke Penyidikan, Ini Kata Pengacara Antasari Azhar

Kuasa Hukum Antasari, Boyamin Saiman mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi apapun dari Bareskrim Polri

20 Mei 2017 10:51 WIB

Mantan Ketua KPK Antasari Azhar.
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebelumnya, Polri menyebutkan bahwa laporan yang dibuat mantan Ketua KPK, Antasari Azhar, tidak bisa naik ke tingkat penyelidikan karena dua alat bukti sebagai syarat penanganan kasus belum ditemukan.

Kuasa Hukum Antasari, Boyamin Saiman mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi apapun dari Bareskrim Polri dan masih menunggu surat resmi dari Polri.

"Saya belum mendapat informasi apapun dari Bareskrim terkait kasus Antasari dalam bentuk SP2HP yang menjadi hak pelapor. Saya menunggu surat resmi tersebut, setelah dapat, kami akan menentukan langkah selanjutnya setelah diskusi dengan Pak Antasari," ujar Boyamin, Jumat (19/5).


Syarief Hasan: Laporan Antasari Azhar Palsu

Pihaknya menyesalkan keputusan Polri yang membuat pernyataan bahwa kasus Antasari tidak bisa naik ke tingkat penyidikan karena belum terpenuhinya dua alat bukti. Sedangkan pihaknya sudah menyodorkan saksi ahli tapi belum diperiksa oleh Polri. 

"Di sisi lain, saya agak menyesalkan karena saksi ahli yang kami sodorkan yaitu Dr. Agung Harsoyo dari ITB belum diperiksa namun sudah buru-buru mengatakan belum ada dua alat bukti," ucapnya.

Walaupun begitu, Boyamin dan Antasari menghormati proses hukum yang berlaku.

"Sebagai mantan Jaksa, Pak Antasari tetap menghargai kerja Kepolisian apapun hasilnya. Yang penting Pak Antasari sudah berani melapor dengan segala risikonya, tidak sekedar klaim dan teriak-teriak kriminalisasi," kata Boyamin.

Syarief Hasan: Antasari Azhar Harus Minta Maaf kepada SBY di Hadapan Publik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata