logo


Bertalenta, Ahok Berpeluang Jadi Dubes dan Pemimpiin BUMN

Selang Ahok melewati masa hukumannya, karirnya akan cemerlang.

20 Mei 2017 04:30 WIB

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Peneliti dari lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Ardian Sopa, menilai, karir politik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum lah tamat, meski saat ini ia tengah mendekam di penjara terkait kasus penodaan agama yang menjeratnya.

Dikatakan Ardian, justru nanti selang Ahok melewati masa hukumannya, karir suami Veronica Tan itu akan cemerlang.

"Saya rasa karir politik Pak Ahok belum mati, masih bisa sangat-sangat berkembang, misalnya dia bisa jadi menteri atau ketika dia mau bertarung di daerah lain juga masih sangat terbuka. Secara politik gelanggangnya masih banyak," beber Ardian di kantor LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (19/5).


Heboh! Ini Perbedaan Sel Ahok dan Firza Husein di Mako Brimob

Lebih jauh, Ardian pun memprediksi, Ahok memiliki peluang besar untuk ditunjuk menjadi duta besar dan pemimpin BUMN. Peluang yang dimiliki Ahok untuk menduduki posisi-posisi strategis itu diperoleh karena dia punya catatan bagus selama menjadi pemimpin daerah.

Soal Kasus Habib Rizieq, Begini Komentar OSO

"Karena dia bertalenta, bisa juga jadi dubes dan sebagainya apa misalnya menjadi pemegang BUMN. Jadi masih banyak karir politik dan non politik yang bisa dia masukin," tutur Ardian.

Diberitakan ‘Pecah Kongsi’ dengan Putrinya, Marissa Haque: Dasar Ahokers!

Senada dengan Ardian, sebelumnya, oengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI), Boni Hargens, jua menilai, tragedi yang menimpa Ahok, mulai dari kekalahannya di panggung Pilkada DKI hingga ia dijebloskan ke dalam penjara terkait kasus penodaan agama, semata-mata merupakan ‘latihan’ untuk meningkatkan level karir politiknya.

Presidium Alumni 212: Jika Habib Ditangkap, Rakyat Ini Akan Marah, Berbahaya

Boni yakin, karir politik mantan Bupati Belitung Timur itu tidak akan tamat, seperti yang diperkirakan oleh sebagian kalangan.

Politisi Gerindra: Jika Polisi Melanjutkan Pengusutan Kasus Rizieq, Maka Akan Berdampak….

"Saya justru melihat ini sebagai ‘latihan’ untuk Ahok untuk lebih naik lagi dalam karir politiknya. Ini justru momentum yang membuat Ahok makin besar," ungkap Bonie di Jakarta, Kamis (18/5) lalu.

Kata Pengamat Karir Politik Ahok Tak Akan Tamat, Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Riana