logo


Ketum DPP IPI: Banyak Kiai yang Meminta OSO Dimasukkan dalam Pengurus

Saat ini terdapat 28.600 pesantren dari semua lapisan yang berencana bergabung dalam IPI.

20 Mei 2017 01:55 WIB

Ketua DPD RI, DR (HC) Oesman Sapta Odang  resmi membuka Rakernas DPP IPI 2017 (Ikatan Pesantren Indonesia) dengan tema "Ekonomi Santri Indonesia Menuju Era Digital" di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (19/5).
Ketua DPD RI, DR (HC) Oesman Sapta Odang resmi membuka Rakernas DPP IPI 2017 (Ikatan Pesantren Indonesia) dengan tema "Ekonomi Santri Indonesia Menuju Era Digital" di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (19/5). dok. jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), RK Zaini Ahmad S, mengungkapkan bahwa Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO)masuk dalam jajaran pengurus DPP IPI.

"Karena memang banyak Kiai dan banyak tokoh juga yang telpon, beliau (Oesman Sapta Odang) dimasukkan dalam pengurus. Saya sampaikan tadi. Dan, beliau mau jadi pengurus," beber Zaini Ahmad kepada Jitunews.com, di Jakarta Timur, Jumat (19/5).

Selain itu, lanjut Zaini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, dipilih sebagai pembina umum IPI dari unsur pemerintah pusat serta cucu pendiri NU juga sudah bergabung.


Rakernas IPI Jadi Momentum Kebangkitan Umat Muslim Indonesia

"Tjahjo ini mewakili sebagai Kementerian Dalam Negeri dan pembina ormas. Dan, beliau adalah pembina umum dari pemerintah. Pak Tjahjo selalu WA-an sama saya. Kiai Irfan bin Hasyim Ashari cucu pendiri NU juga gabung di IPI ," ungkap Zaini.

Ketum DPP IPI: Banyak Kiai yang Meminta OSO Dimasukkan dalam Pengurus

Adapun, kata Zaini, saat ini terdapat 28.600 pesantren dari semua lapisan yang berencana bergabung dalam IPI. 

Soal Kasus Habib Rizieq, Begini Komentar OSO

"Kami mengajak dari 32 Provinsi itu ada 16.000 pesantren yang sudah resmi bergabung," jelasnya menambahkan.

Bertalenta, Ahok Berpeluang Jadi Dubes dan Pemimpiin BUMN

Zaini kembali menuturkan bahwa ke depannya IPI akan selalu memberikan tradisi pesantren dan sekaligus meningkatkan kualitas kekinian.

Diberitakan ‘Pecah Kongsi’ dengan Putrinya, Marissa Haque: Dasar Ahokers!

"Islam itu bukan menakutkan jangan jadi momok. Tapi Islam itu rahmatan lil alamin yang indah dan nyaman. Indonesia itu sudah dianggap surganya dunia. Makanya sarjana IPI nanti akan menyosialisasikan bagaimana menjadi Islam yang baik," paparnya.

Presidium Alumni 212: Jika Habib Ditangkap, Rakyat Ini Akan Marah, Berbahaya

Ka dia, IPI juga akan lebih fokus dengan ekonomi santri, di mana akan menyasar bidang retail dan juga digital (SantriPreneur).

Politisi Gerindra: Jika Polisi Melanjutkan Pengusutan Kasus Rizieq, Maka Akan Berdampak….

"Untuk mengatasi ketimpangan ya. Karena selama ini Indonesia dengan data bank itu nomer tiga kemajuannnya di dunia setelah India dan China. Namun kemajuan ekonominya itu tidak dinikmati oleh mayoritas namun dinikmati dengan minoritas. Allah SWT itu memerintahkan untuk ekonomi mencari kemakmuran di akhirat," tutup Zaini.

Mudahkan Akses Informasi dan Digital dalam Keluarga Pesantren

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Riana