logo


Fahri Hamzah Minta Majelis Syuro PKS untuk Selamatkan Partai dari Segelintir Orang Bermasalah

Atas reaksi Fraksi PKS dalam pembentukan pansus KPK, Fahri Hamzah sebut partai ada dalam sandera pimpinan bermasalah.

18 Mei 2017 20:35 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COMSejumlah Fraksi PKS menolak pembentukan pansus Hak Angket KPK karena menilai hal tersebut akan melemahkan kinerja KPK.

Bahkan, fraksi juga mendesak MKD untuk menindak Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah yang dianggap melanggar kode etik saat menjadi pimpinan sidang paripurna dalam memutuskan Hak Angket KPK.

Hal itu mendapat reaksi dari Fahri Hamzah. Menurutnya sikap yang ditunjukkan oleh fraksi PKS yang seolah mendukung KPK dan menolak Hak Angket sebetulnya berada di bawah sandera jajaran pimpinan PKS yang bahkan memiliki persoalan hukum.


Masinton Pasaribu: KPK Jangan Takut Hadapi Hak Angket

"Yang bahkan sedang dalam proses pemeriksaan dan temuan BPK," ucap Fahri, Kamis (18/5).

Lebih lanjut Fahri melakukan imbauan terhadap Majelis Syuro PKS untuk melakukan penyelamatan partai dari sandera segelintir orang bermasalah.

"Semoga kader tetap sabar dan berdoa agar sandera ini segera berakhir demi kejayaan partai,"ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Fraksi Partai PKS, Ansory Siregar meminta agar MKD melakukan tindakan terhadap Fahri Hamzah yang dinilai melanggar kode etik.

"PKS mendesak MKD untuk memproses Fahri Hamzah sebagai pimpinan sidang paripurna," ujarnya di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

KPK Dapat Petunjuk Baru Kasus Novel Baswedan

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari