logo


Jokowi Prihatin Indonesia Masih Terus-terusan Berkutat dengan Hal yang Sama

Presiden Jokowi meminta segenap pihak untuk segera mengubah dan memperbaiki pola pikir demi kemajuan bersama.

18 Mei 2017 15:11 WIB

Presiden RI Joko Widodo.
Presiden RI Joko Widodo. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan perasaannya terkait situasi di tanah air saat ini yang menurutnya telah membuat Indonesia tertinggal lantaran masih berkutat dengan hal yang sama setiap hari.

Presiden mengimbau agar Indonesia mampu mengikuti perkembangan zaman dengan mengubah pola kerja dan pola pikir menjadi lebih dinamis, lantaran teknologi terus berkembang tanpa henti.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2017 di Istana Negara, Jakarta, pada hari Kamis, tanggal 18 Mei 2017. 


Soal Pidato Jokowi Usai Bertemu Tokoh Agama, Ini Komentar PSI

Presiden mengungkapkan rasa prihatinnya terkait maraknya penyebaran berita bohong (hoax), fitnah, demo, dan hal-hal lain yang menurutnya hanya menghambat perkembangan dan kemajuan bangsa.

"Saya ingatkan. Kita lihat bangsa lain bicara masalah Tesla Mobile, masa depan, space weight bagaimana mengelola luar angkasa. Kita masih berkutat dengan hal-hal yang tidak produktif. Demo, fitnah, hujat, mengembangkan pikiran menjadi negative thinking. Suudzon dan menyebar kabar bohong (hoax). Apakah ini mau diteruskan?" kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden juga mencontohkan perkembangan teknologi terkini terkait proses pembayaran yang sudah semakin canggih, di saat masyarakat Indonesia masih berkutat dengan hal-hal yang tak kunjung selesai.

"Kita lihat bagaimana Pay Pal sekarang sudah ada Jack Ma. Sementara kita, urusan cantrang saja nggak rampung, irigasi nggak rampung," ujarnya.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta semua pihak untuk segera mengubah dan memperbaiki pola pikir demi kemajuan bersama.

75,6 Persen Warga Puas dengan Kinerja Jokowi, Pemulihan Ekonomi Imbas Covid-19 Disebut Baik

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari
 
×
×