logo


Fokus Selesaikan Program, Djarot Minta Jangan Ubah Sistem e-Budgeting

Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak memikirkan soal APBD perubahan, Djarot beralasan dirinya sedang fokus menyelesaikan beberapa program

18 Mei 2017 12:09 WIB

Djarot Saiful Hidayat bersalaman dengan massa pendukung Ahok saat keluar dari Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5).
Djarot Saiful Hidayat bersalaman dengan massa pendukung Ahok saat keluar dari Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak memikirkan soal APBD perubahan, Djarot beralasan dirinya sedang fokus menyelesaikan beberapa program. 

"Saya masih sibuk fokus untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang harus saya selesaikan dan beberapa kegiatan ya. Saya masih fokus ke situ," kata Djarot di Balai Kota, Kamis (18/5).

Kuasa Hukum: Habib Rizieq Baru Akan Pulang Jika Jokowi Tidak Lagi Jadi Presiden


Dinilai Tertutup Soal Sinkronisasi Anies-Sandi, Djarot Bantah Pernyataan Ketua DPP Gerindra

Djarot menyarankan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk memberikan usulan lewat DPRD DKI mengenai sinkronisasi program. Djarot mengatakan untuk memberi usulan bisa lewat dua fraksi yang mengusung mereka di DPRD, yakni Gerindra dan PKS.

Firza Jadi Tersangka, Rizieq: Oh Kasihan Banget..

"Itu tolong nanti sampaikan kepada DPRD. Yang sekarang berhak, mempunyai hak untuk menyusun anggaran, hak budgeting adalah DPRD," jelasnya.

Rizieq Tak Kunjung Pulang, Ruhut: Dia Manusia Nggak Punya Nyali Kok!

Djarot juga tidak berani mengubah sistem e-budgeting yang sudah berjalan sejak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memimpin. 

Paspor Rizieq Terancam Dibekukan, Pengacara Berjuang Agar Tidak Dicabut

"Kami tidak berani mengubah sistem itu, sistem e-budgeting sudah berjalan, kecuali kalau kita tidak menggunakan sistem ini, masih manual, masa kita kembali ke manual lagi," terangnya.

Penangguhan Penahanan Ahok Tak Kunjung Dikabulkan, Ini Kata Djarot

Menurutnya, jika sistem kembali ke manual akan mengakibatkan tidak transparan dan tidak bisa dikontrol.

Dinilai Tertutup Soal Sinkronisasi Anies-Sandi, Djarot Bantah Pernyataan Ketua DPP Gerindra

"Kalau kembali ke manual lagi, berarti nggak transparan dan nggak bisa dikontrol secara tansparan oleh seluruh masyarakat. Nah proses-proses anggaran seperti inilah selama ini kami sampaikan kepada eksekutif tolong dipatuhi. Jangan dilanggar," tutupnya.

Penangguhan Penahanan Ahok Tak Kunjung Dikabulkan, Ini Kata Djarot

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata