logo


Bebek Bengil, Tersohor karena Kenikmatan Rasanya, Penasaran ?

Dari sekian banyak menu , Anda bisa memesan Bebek Bengil Crispy yang menjadi hidangan primadonanya.

12 Desember 2014 13:09 WIB


BALI, JITUNEWS.COM - Ingin mencari menu pengganti ayam ? Mungkin menu bebek bisa dijadikan alternatif pilihan. Dan bila hal tersebut Anda inginkan, Anda bisa langsung meluncur ke beberapa rumah makan yang menjadikan menu bebek sebagai hidangan utamanya. Salah satunya adalah rumah makan bernama Bebek Bengil, yang sudah tersohor akan kenikmatan menu bebeknya.

Tak tanggung-tanggung, Bayu Erlangga repoter jitunews.com, langsung menyambangi rumah makan Bebek Bengil yang berada di Ubud-Bali. Tak disangka, kedatangan reporter jitunews.com disambut dengan ramah oleh I Made Lastra, selaku manager Bebek Bengil. Dan akhirnya perbincangan santai pun dimulai.

Diungkapkan pria yang akrab disapa Made ini, Bebek Bengil sudah berdiri sejak tahun 1990, dan yang menjadi lokasi pertamanya adalah Ubud. Sedangkan untuk pilihan nama "bengil"  sebagai brand usaha memiliki nilai history tersendiri yang tak terlupakan.


Yuk ke Kampoeng Srawung di Saloka! Icip-icip Makanan Sambil Ngobrol Seru

"Waktu buka pertama kali, ada seekor bebek yang naik ke meja makan kami. Bebek itu baru saja bermain lumpur dan akhirnya mengotori meja yang dinaikinya. Dari situlah kata bengil kami jadikan brand usaha, yang artinya kotor," tambahnya sambil tersenyum.

Serupa dengan rumah makan pada umumnya, rumah makan yang memiliki kapasitas duduk 500 orang ini, mengusung unsur nyaman dengan background lahan persawahan yang masih alami. Suasan nyamannya pun semakin semarak dengan hadirnya hiasan ornamen-ornamen ala Bali seperti beberapa patung, lukisan, hingga ornamen-ornamen kayu.

"Pengunjung tidak hanya bisa makan di meja-meja yang sudah disediakan, tapi bisa juga makan di beberapa pendopo berkonsep lesehan," jelas Made.

Dan benar saja, ketika duduk di salah satu sudut ruang unsur nyaman yang diusung rumah makan ini sungguh terasa. Bahkan, alunan musik ala Bali-nya begitu merdu terdengar di telinga. Dijamin, Anda akan dibuat betah berlama-lama.

Jangan terlarut dengan suasananya yaa..Pasalnya, di list menu tercantum berbagai jenis menu yang bisa Anda pesan. seperti Bebek Bengil Crispy, Duck Breast With Wine Sauce, Bebek Pelalah, dan Bebek Bakar Sambal Ijo. Tak hanya menu olahan bebek, rumah makan yang sudah memiliki beberapa cabang di Bali, Jakarta, dan Tangerang ini juga menyuguhkan menu lain yang diantaranya aneka menu soup, Salad, Ayam, hingga hidangan vegetarian. Semua menu tersebut dijual dengan harga berkisar antara Rp 100 ribu-Rp 150 ribu.

Dari sekian banyak menu yang tercantum di dalam list menu, Anda bisa memesan Bebek Bengil Crispy yang menjadi hidangan primadonanya. Diutarakan Made, hampir semua menu bebek yang ada di Bebek Bengil menggunakan daging bebek lokal. Sebabnya, daging bebek lokal memiliki kulit yang lebih tipis dibanding bebek Peking, sehingga proses pengolahannya lebih cepat. Selain itu, daging bebek lokal juga akan menghasilkan tekstur yang lebih empuk ketimbang bebek Peking.

Sedangkan sebagai pelepas dahaga, Anda bisa memesan beragam menu minuman yang tersedia seperti aneka Hot Drinks, Juice, Ice, Mix Drinks, Bebek Special Cocktails, Booze, Bali Wines, hingga softdrinks.

Rumah makan yang beroperasi setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam Waktu Indonesia Tengah ini, juga memiliki fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung. Misalnya saja free WIFI, area parkir yang luas, hingga sistem pembayaran dengan kartu kredit.

Usut punya usut, ternyata kenikmatan menu yang disuguhkan oleh rumah makan Bebek Bengil patut diacungi jempol. Buktinya, mantan Presiden Republik Indonesia yakni Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono hingga artis mancangeara Mike Jagger sempat mampir ke rumah makan Bebek Bengil ini.

"Ibu Ani Yudhoyono paling senang menu bebek ala rumaha makan kami ini. Dan waktu itu, menu dari Bebek Bengil kerap dipesan untuk makan malam di Istana Negara," tutup Made sumringah.      

Restoran Seafood Terenak yang Ada di Jakarta, Nomer 4 Udah Gak Asing Lagi!

Halaman: 
Penulis : Bayu Erlangga,Christophorus Aji Saputro, Hasballah