logo


Soal Pidato Jokowi Usai Bertemu Tokoh Agama, Ini Komentar PSI

Grace Natalie menegaskan pihaknya mengapresiasi langkah Presiden Jokowi dalam menguatkan solidaritas, keutuhan bangsa dan memperkuat persatuan.

17 Mei 2017 18:43 WIB

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Presiden Joko Widodo menerima sejumlah tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Selasa (16/5/2017). Pertemuan itu digelar untuk membahas sejumlah situasi kebangsaan terkini, sekaligus mempererat silahturahmi antar tokoh agama.

Dalam pidatonya, Jokowi menandaskan bahwa dirinya mengapresiasi komitmen para tokoh agama dan umatnya yang tetap berupaya menjaga dan memperkokoh pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kuasa Hukum: Habib Rizieq Baru Akan Pulang Jika Jokowi Tidak Lagi Jadi Presiden


Indonesia dan Lithuania Sepakat Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Energi dan Transportasi

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyinggung soal kebebasan berorganisasi di Indonesia. Presiden mengatakan, "Saya perlu tegaskan disini bahwa kebebasan berpendapat, berserikat dan berkumpul, itu dijamin oleh konstitusi kita, tetapi saya juga perlu tegaskan, bahwa kebebasan tersebut harus sesuai dengan koridor hukum, harus sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945 dan harus berada dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia , NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika."

Firza Jadi Tersangka, Rizieq: Oh Kasihan Banget..

Menanggapi penyampaian Jokowi, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie menegaskan pihaknya mengapresiasi langkah Presiden Jokowi dalam menguatkan solidaritas, keutuhan bangsa dan memperkuat persatuan.

Fokus Selesaikan Program, Djarot Minta Jangan Ubah Sistem e-Budgeting

"Solidaritas adalah kekuatan utama PSI. Pidato Presiden Jokowi sangat menyatu dengan kekuatan utama PSI, yang intinya adalah jangan menganggu NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Grace, Rabu (16/5/2017), di Jakarta.

Penangguhan Penahanan Ahok Tak Kunjung Dikabulkan, Ini Kata Djarot

Mantan presenter TV One itu pun berharap agar berbagai bentuk gesekan yang terjadi belakangan dapat diakhiri.

Paspor Rizieq Terancam Dibekukan, Pengacara Berjuang Agar Tidak Dicabut

"Kita semua tak ingin terjadi perpecahan. Mari kita sama-sama menjaga persatuan, menebar kebajikan, dan menguatkan kembali solidaritas kita sebagai putra dan putri bangsa untuk kemajuan Indonesia, bukan perpecahan bangsa" kata Grace.

Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Bersejarah Presiden Lithuania

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas