logo


Komisi VII DPR: Butuh Waktu untuk Dapat Menilai Kinerja Dirut Pertamina

PT Pertamina (Persero) kembali bekerja semestinya pasca perombakan di tingkat pucuk pimpinan dengan diangkatnya Elia Massa Malik sebagai pengganti Dwi Soetjipto.

17 Mei 2017 17:06 WIB

Politisi PDIP Adian Napitupulu.
Politisi PDIP Adian Napitupulu. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) kembali bekerja semestinya pasca perombakan di tingkat pucuk pimpinan dengan diangkatnya Elia Massa Malik sebagai pengganti Dwi Soetjipto. Sebelum adanya perombakan ini, 'dapur' Pertamina kerap diterpa keributan di tingkat direktur.

Melihat kondisi yang sudah adem ayem di tubuh Pertamina, Anggota Komisi VII DPR RI, Adian Napitupulu mengungkapkan bahwa pihaknya belum dapat memberikan penilaian yang lebih mendalam terhadap kinerja Elia Manik, mengingat yang bersangkutan baru menjabat sebagai Direktur Pertamina mulai tanggal 24 Maret 2017 yang lalu.

"Penilaian akan kita lihat dari hasil RDP di DPR, untuk sekarang karena dia baru menjadi Dirut ya belum bisa terlihat," ujarnya saat dihubungi Jitunews.com, Rabu (17/5).


Jangkau Pelanggan Jargas Pekanbaru, Pertamina dan EMP Tanda Tangani Jual Beli Gas

Selain itu, kinerja Elia Malik dari segi produksi migas Pertamina dimasa kepemimpinannya juga belum dapat dilihat, karena hal tersebut akan dapat dinilai setelah Komisi VII melakukan RDP dengan Direktur Pertamina itu.

Politisi PDIP ini menjelaskan Komisi VII DPR harus membutuhkan waktu untuk dapat melihat kinerja Elia Malik dalam memimpin Pertamina.

"Sekarang belum bisa terlihat. Umumnya posisi baru itu butuh waktu 2 atau 3 bulan untuk konsolidasi internal baik SDM-nya maupun programnya," tutupnya.

 

PT Pertamina EP Optimalisasi Fasilitas Produksi Proyek Pengembangan Gas Pakugajah

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan