logo


Amien Rais Berharap KPK Usut Tuntas Kasus BLBI

Politisi senior PAN Amien Rais berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengangkat kembali kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan bisa mengusut tuntas kasus tersebut

17 Mei 2017 09:36 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi senior PAN Amien Rais berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengangkat kembali kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan bisa mengusut tuntas kasus tersebut. 

"Kalau BLBI bisa dibawa kembali saya kira itu sebuah loncatan raksasa dari KPK," kata Amien di Senayan , Jakarta Pusat, Selasa (16/5).

Mantan ketua MPR itu berharap KPK bisa mengusut tuntas kasus yang sudah lama itu. Amien juga mengapresiasikan KPK yang kembali mengangkat kasus tersebut ke permukaan. 


Tim Dokter Pertimbangkan Operasi Mata Novel Baswedan

"KPK kalau bertemu dengan perkara yang gede biasanya menghindar. Tapi kali ini kok Pak Agus Rahardjo dan teman-teman mau buka BLBI ya," ucapnya.

Meskipun kasus BLBI sudah hangus, tapi menurutnya kasus tersebut masih bisa diusut hingga tuntas. Sehingga pelaku bisa diproses secara hukum.

"Walau telah hangus, saya kira masih bisa di back up. Orangnya masih hidup, masih bisa ditanya, kemudian yang salah diberikanlah hukuman secukupnya. Uang ratusan juta bisa dikembalikan," kata Amien.

Amien Rais Tantang Luhut Adu Data Reklamasi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×