logo


Rapat Antara Jokowi dengan Tokoh Lintas Agama Digelar Tertutup

Jokowi sempat menyatakan agar segala perbedaan yang ada di Indonesia bisa terus berjalan solid demi terjaganya kebhinekaan.

16 Mei 2017 16:59 WIB

Presiden RI Joko Widodo.
Presiden RI Joko Widodo. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan pertemuan dengan delapan tokoh lintas agama. Sayangnya pertemuan dilakukan secara tertutup sehingga tidak dapat diketahui topik pembicaraannya.

Mereka yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah perwakilan PBNU, Muhammadiyah, MUI, Wali Gereja Indonesia, PGI, Perwakilan Umat Buddha Indonesia, Parisada Hindu Dharma dan Majelis Tinggi Agama Konghucu.

Kepada delapan perwakilan organisasi keagamaan itu, Jokowi memastikan bahwa negara menjamin kebebasan berserikat dan berorganisasi. Asalkan kesemuanya itu sejalan dengan nilai-nilai konstitusi yang diatur.


Selain Hina Jokowi, Bayu Anggoro Bangga Dirinya Tak Kunjung Ditangkap

Sebelum rapat digelar secara tertutup, Jokowi sempat menyatakan agar segala perbedaan yang ada di Indonesia bisa terus berjalan solid demi terjaganya kebhinekaan.

"Apa pun agamanya, apa pun sukunya, apa pun golongannya, untuk menjaga kebinekaan, membangun solidaritas," kata Jokowi.

Pertemuan itu dapat dikategorikan sebagai pertemuan yang mendadak. Mengingat, pertemuan berlangsung tidak lama setelah kembalinya Jokowi dari kunjungan ke Palu, Sulawesi Tengah. Hadir pula pada pertemuan tersebut Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, serta Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian.

Tiba di Jakarta, Presiden Jokowi Adakan Pertemuan dengan Tokoh Lintas Agama

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah