logo


Habib Rizieq Tidak akan ke Indonesia, Pengacara: Ini Demoralisasi

Habib Rizieq menahan diri untuk tidak beraksi yang berlebihan dengan tinggal di luar negeri.

16 Mei 2017 14:47 WIB

Tim Advokasi GNPF MUI bersama pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, di AQL Center, kawasan Tebet Utara 1, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017).
Tim Advokasi GNPF MUI bersama pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, di AQL Center, kawasan Tebet Utara 1, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017). Jitunews/Ferro Maulana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim Advokasi GNPF MUI sekaligus pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, mengatakaan bahwa pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, tidak akan datang ke Indonesia memenuhi panggilan pihak Kepolisian, lantaran tidak ada peristiwa hukum yang menjerat kliennya sebagai tersangka.

Kapitra menambahkan, bahwa kasus ini merupakan demoralisasi terhadap Habib Rizieq. "Kasus ini merupakan demoralisasi Habib Rizieq menjadi orang yang terhina, ke dalam lubang-lubang yang penuh kehinaan," tegas Kapitra kepada Jitunews.com, di kawasan Tebet Utara, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017) siang.

Emma Akui Firza Sering Curhat


“Rizieq yang Cakep, yang Sholeh, Pulang Dong ke Jakarta, Nakal Sih Kamyuuuu..”

Lanjut Kapitra, demi keselamatan diri, maka Habib Rizieq menahan diri untuk tidak beraksi yang berlebihan dengan tinggal di luar negeri. "Tetapi kami para advokat diminta untuk segera menemuinya di luar negeri untuk berkonsultasi tentang masalah hukumnya, ajudikasi-ajudikasi hukum jika ada pidana hukum yang represif terhadap Habib Rizieq," tuturnya.

Keluarga Jenguk Ahok di Mako Brimob

Menurut Kapitra, kasus Habib Rizieq hanyalah permainan politik terkait kekalahan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Thahaja Purnama (Ahok). Kapitra pun menyebut kliennya tersebut bukanlah teroris, melainkan hanya sebatas saksi.

Masih Ingat Regina Mantan Farhat Abbas? Begini Penampilannya Sekarang

"Pelaku sebenarnya adalah orang keturunan Chinese Surabaya, itu pertama kali di-upload di akunnya dia. Jadi ia (Habib Rizieq) menderita karena fitnah pornografi. Pelakunya sudah ditahan dan HP-nya disita penyidik," paparnya.

Curahan Hati Djarot untuk Ahok: Ini Sangat Tidak Manusiawi

"Lalu ada rekayasa cek, terus di-upload ke internet. Ini harus diusut karena kejahatan serius. Ini kejahatan di atas kejahatan," tambahnya.

Kapitra: Obrolan Dua Orang Bukan Kejahatan, Si Penyebar Chat yang Jahat

Habib Rizieq, lanjut Kapitra, sebenarnya adalah orang yang kooperatif terhadap polisi. Hal itu terbukti, Habib sudah dua kali masuk penjara. Bahkan, tidak ada kasus yang tidak didatangi Habib Rizieq sebelumnya.

Model Dewasa Ini Melahirkan Anak dari Pengusaha yang Tak Mau Bertanggung Jawab

"Habib Rizieq diseret ke dalam turbelensi moralitas. Jadi bukan lagi ke dalam konstitusi hukum," tandasnya.

Habib Rizieq Siap Gelar ‘Gerakan Sejuta Obor’ untuk Padamkan Lilin

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Nugrahenny Putri Untari