logo


Fahri Hamzah: Saya Tidak Pernah Jadi Pengurus FPI

Fahri sangat menyayangkan adanya protes massa di bandara yang tidak jelas asal-usulnya.

15 Mei 2017 16:51 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, kembali menceritakan pengalaman kurang menyenangkan yang dialaminya ketika mengunjungi Manado pada Sabtu (13/5/2017) lalu.

Kala itu, Fahri yang datang memenuhi undangan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, mendapatkan penolakan dari massa yang mencegat dirinya di Bandara Sam Ratulangi. 

Fahri mengatakan penolakan atas kedatangan dirinya tersebut bisa saja dilatarbelakangi anggapan massa tersebut bahwa dirinya merupakan anggota Front Pembela Islam (FPI). 


Diusir di Manado, Fahri Hamzah: Alhamdulillah, Saya tidak Ditolak

"Saya tidak pernah menjadi pengurus FPI," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/5).

Fahri pun menganggap isu terhadap dirinya (pernah menjadi bagian FPI) memang bisa saja dibuat untuk memanas-manasi warga Manado, yang akhirnya berujung pada penolakannya di bandara. "Seolah saya itu datang sebagai anggota FPI," katanya. 

Sementara itu, Fahri juga mengatakan kedatangannya tersebut pada kenyataannya malah disambut baik oleh perwakilan ormas setempat, termasuk OKP (Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda). Oleh karena itu, Fahri sangat menyayangkan adanya protes massa di bandara yang tidak jelas asal-usulnya. 

Masih Kesal Disebut Anti-Toleransi, Fahri Hamzah: Itu Ngawur!

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari