logo


Novel FPI Ungkap Alasan Kenapa Habib Rizieq Belum Pulang ke Indonesia

Novel menyebut, alasan belum pulangnya Habib Rizieq ke Indonesia dikarenakan dia tengah mengatur strategi perjuangan selanjutnya demi terwujudnya negara yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

15 Mei 2017 04:30 WIB

Sekretaris DPD FPI DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin.
Sekretaris DPD FPI DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin. tribunnews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sekjen Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI), Novel Bamukmin, membantah keras bahwa Imam Besarnya, Habib Rizieq Shihab, tak berani pulang ke Tanah Air karena takut menghadapi kasus yang menjeratnya.

Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini menyebut, alasan belum pulangnya Habib Rizieq ke Indonesia dikarenakan dia tengah mengatur strategi perjuangan selanjutnya demi terwujudnya negara yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

‘Surat Cinta’ Penjemputan Rizieq Bakal Diterbitkan Polisi Hari Ini


Ahok Salaman dengan Raja Salman, Novel FPI Protes Keras

"Kita perlu siasat, nggak boleh ceroboh, kita harus bisa bersiasat untuk bagaimana berjuang sesuai dengan Hak Asasi Manusia, dilindungi," ungkap Novel di Jakarta, Minggu (14/5).

Ahok ‘Dibela’ Sejumlah Negara Asing, Alumni 212 Bereaksi

"Jangan sampai kita ini perang, tanpa ilmu, tanpa strategi. Jadi kita perlu menyusun kekuatan untuk bisa berjuang agar negara ini menegakan keadilan," lanjutnya.

Dhani ‘Sentil’ Aksi Lilin untuk Ahok, Warganet: Ayolah Bang Jangan Ribut Lagi…

Seperti diketahui, kehadiran Habib Rizieq sendiri sebenarnya sedang ditunggu-tunggu oleh pihak kepolisian. Rizieq sendiri mangkir saat dipanggil Polda Metro Jaya, Selasa (25/4) dan beralasan pergi umrah ke Arab Saudi bersama keluarganya.

Ahok Bisa Tiru Strategi Anas Urbaningrum untuk Pertahankan Karir Politiknya

Namun, menurut Kepala Program Dakwah dan Manajemen Islam USIM, Associate Profesor Dr Kamaluddin Nurdin Marjuni di Kuala Lumpur, pentolan FPI itu kini sedang berada di Negeri Jiran, Malaysia, untuk menyelesaikan disertasinya.

Pengamat: Aksi untuk Ahok Dibekingi Pihak Tertentu

"HRS (Habib Rizieq Shihab) saat ini kandidat doktor pada Dakwah dan Manajemen Islam Universitas Sains Islam Malaysia. Disertasinya sudah 70 persen," tukas Kamaluddin, seperti diwartakan Antara, Kamis (11/5).

Jokowi Belum Berencana Jenguk Ahok, Gerindra: Enggak Perlu Lebay

Sementara itu, Juru bicara Front Pembela Islam, Slamet Maarif, menyebut, penundaan kepulangan Rizieq sama sekali bukan untuk menghindari proses hukum.

Ahok Terancam Dibunuh, Ini Kata Djarot

"Tidak benar. Bukan, bukan sifat Habib Rizieq seperti itu," tukas Slamet, di Jakarta, Kamis (11/5).

Dipanggil Polisi Sebagai Saksi Kasus 'baladacintarizieq', Istri Rizieq Syok

Dijelaskan Slamet, Rizieq mendadak membatalkan kepulangannya karena harus mengikuti sejumlah agenda di Arab Saudi.

Wanita Cantik Ini Tertangkap Basah Keluar dari Kokpit Usai Pesawat Mendarat

ICMI: Jika Tak Bersalah, HTI Bisa Buktikan di Pengadilan

"Ada agenda tambahan. Banyak kawan beliau yang mengundang, diskusi, ngobrol, akhirnya harus muter-muter di sana," katanya.

Kata Novel FPI Soal Penangkapan Sekjen FUI

Halaman: 
Penulis : Riana