logo


Sembunyi di Hutan, Napi Ini Akhirnya Kembali ke Rutan karena Kelaparan

Setelah cukup lama berada di hutan, napi yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk ini kembali ke rumah karena kelaparan sebelum akhirnya menyerahkan diri.

12 Mei 2017 14:19 WIB

Suasana di Rutan Kelas II B Pekanbaru usai tahanan kabur.
Suasana di Rutan Kelas II B Pekanbaru usai tahanan kabur. Istimewa

PEKANBARU, JITUNEWS.COM - Salah seorang narapidana bernama Antoni yang sempat kabur dari rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau, akhirnya menyerahkan diri.

Diketahui sebelumnya, ternyata Antoni kabur dan lari ke dalam hutan untuk bersembunyi. Ia memutuskan untuk pulang ke rumah istrinya karena kelaparan sebelum akhirnya menyerahkan diri. Hal ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino.

"Karena tidak ada makanan, dia kembali pulang ke rumahnya menjumpai istri dan anaknya," ujarnya.


Video Tahanan Kabur dari Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru

Lebih lanjut, Dodi mengatakan jika sesampainya di rumah, Antoni dibujuk oleh keluarganya untuk kembali ke rutan. Hal itu terjadi karena pihak keluarga menilai jika aksi melarikan diri tidak ada gunanya.

"Menurut keluarga, melarikan diri tidak ada gunanya. Hidup tidak tenang dan lambat laun akan tertangkap juga," tambahnya.

Antoni sendiri merupakan narapidana dengan kasus narkoba yang berhasil melarikan diri bersama dengan 400 tahanan lainnya usai menjebol pagar Rutan Sialang Bungkuk pada tanggal 5 Mei 2017 yang lalu.

Dari data pihak kepolisian, sebanyak 316 orang napi sudah ditangkap dan sisanya masih buron. Kepolisian juga akan terus melakukan pencarian.

Kemkumham Riau akan Periksa Petugas Rutan Sialang Bungkuk

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari