logo


Polda Metro Jaya Siap Konfrontir Rizieq dengan 4 Saksi Sekaligus

Argo mengatakan pemeriksaan akan segera dilakukan segera setelah Rizieq kembali ke Tanah Air.

11 Mei 2017 19:29 WIB

Rizieq Shihab dan Firza Husein.
Rizieq Shihab dan Firza Husein. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan pihaknya akan memeriksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, dan sejumlah saksi lainnya termasuk istri Rizieq, Kak Ema, Muchsin, dan Firza Husein, secara bersamaan.

Argo mengatakan pemeriksaan akan segera dilakukan segera setelah Rizieq kembali ke Tanah Air. 

"Kami menunggu terlebih dahulu, kami tunggu di sini. Nanti kalau (Rizieq) hadir, kami telah siapkan. Harapannya keempatnya bisa hadir bersama-sama," kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (11/5/2017).


Berkas Perkara Kasus Penghinaan Pancasila Rizieq Shihab Hampir Lengkap

Argo juga mengungkapkan alasan diadakannya konfrontir tersebut agar polisi dapat dengan lebih mudah mengolah keterangan-keterangan dari para saksi dan mencocokannya dengan data serta bukti yang telah diperoleh.

"Kenapa bersama itu karena ingin kami konfrontir. Kenapa tidak satu-satu supaya serangkaian penyidikan ini dapat kelihatan," kata Argo lagi.

Argo pun berharap seluruh pihak yang dikirimi surat panggilan nantinya dapat kooperatif dan hadir bersama-sama.

Sementara itu, polisi belum dapat memastikan kapan Rizieq kembali ke Indonesia. Argo pun mengatakan tidak perlu adanya penjemputan paksa Rizieq ke Arab Saudi lantaran yang bersangkutan sedang menjalankan ibadah.

Warganet Ramai-Ramai Suruh Rizieq Pulang

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari