logo


Tak Hormati Waisak, Polisi Terpaksa Bubarkan Massa Ahok di Mako Brimob

Setelah setengah jam Ahok selesai bicara, massa pendukungnya tak kunjung membubarkan diri.

11 Mei 2017 17:43 WIB

Relawan Ahok masih bertahan di depan Mako Brimob
Relawan Ahok masih bertahan di depan Mako Brimob istimewa

DEPOK, JITUNEWS.COM - Aparat kepolisian dari Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, akhirnya terpaksa membubarkan pendukung Basuki Thahaja Purnama (Ahok) yang berkumpul di Mako Brimob Kelapa Dua, karena sudah mengganggu kelancaran lalu lintas serta tidak menghormati umat Buddha yang sedang merayakan Waisak, Kamis (11/5/2017) sore.

"Kita harus menghormati umat Buddha yang sedang merayakan Hari Raya Waisak, hal ini kita jaga supaya tidak berkumpul lagi di sini," tegas Kabagops Korps Brimob, Waris Agono, kepada wartawan, Kamis (11/5).

Sebelumnya, massa pro Ahok dan petugas Brimob sudah bersepakat usai Ahok berbicara melalui alat telekomunikasi pengeras suara, relawannya akan membubarkan diri secara tertib serta sukarela. Akan tetapi, setelah setengah jam Ahok selesai bicara, massa pendukungnya tak kunjung membubarkan diri.


Hanya Nama dalam Daftar Ini yang Bisa Ketemu Ahok di Mako Brimob

"Kepada saudara-saudara saya yang berada di depan Mako Brimob, saya imbau kepada teman-teman yang mendukung saya kalau bisa membubarkan diri ini kan Markas Brimob. Hari ini Waisak, sebaiknya membubarkan diri apalagi memasang lilin segala macam, saya imbau tidak usah dilakukan," imbau Ahok kepada para pendukungnya di depan Mako Brimob.

Masih di tempat yang sama, tiga artis: Roy Marten, Sys NS, dan Dwi Yan, juga mendatangi Mako Brimob. Maksud kedatangan mereka untuk membesuk dan memberikan support kepada Ahok.

Derita Warga Depok Sejak Ahok Ditahan di Mako Brimob

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Nugrahenny Putri Untari