logo


PLN Imbau Masyarakat Waspadai Oknum ‘Nakal’

PT PLN (Persero) akan melaksanakan survei pemadaman data pelanggan penerima subsidi listrik

11 Mei 2017 17:50 WIB

dok. PLN

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT PLN (Persero) akan melaksanakan survei pemadaman data pelanggan penerima subsidi listrik. Survei ini bertujuan untuk memadamkan antara data milik Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dengan kondisi riil di lapangan.

Manajer Komunikasi Hukum Administrasi PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY, Audi Damal, mengatakan bahwa PLN mendapat penugasan dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM untuk melakukan survei tersebut. Dan ia meminta masyarakat yang menjadi sasaran survei ini untuk tetap waspada terhadap adanya oknum-oknum nakal.

"Waspada kalau ada bujukan oknum yang menawarkan seolah-olah akan membantu untuk mendapatkan subsidi dengan dimintai imbalan sejumlah uang. Saya tegaskan, pelaksanaan kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis," ujarnya, Kamis (11/5).


Urus Izin Hulu Migas, DPR Minta KLHK-ESDM Bersinergi

Dalam prosesnya, petugas PLN akan mendatangi pelanggan untuk melakukan survei yang dilengkapi dengan identitas dan surat tugas. Selain itu, petugas survei juga akan membawa blanko survei dari TNP2K yang wajib di isi dengan nomor identitas pelanggan.

Adapun survei ini, lanjut Audi, sudah dilakukan sejak bulan Maret hingga Oktober 2017 mendatang. Data yang menjadi dasar acuan survei merupakan data yang berasal dari Basis Data Terpadu (BDT). Sementara, untuk kewenangan penentuan data masyarakat miskin ataupun rentan miskin dilakukan sepenuhnya oleh pemerintah melalui TNP2K.

“PLN tidak berwenang menentukan data tersebut," pungkasnya.

PLN Bangun Pembangkit Berkapasitas 1.413 MW di Kalsel dan Kalteng

Halaman: 
Penulis : Garry Talentedo Kesawa, Aurora Denata