logo


Sekjen Kementan Sebut Kegiatan Penas Harus Bermuara pada Kesejahteraan Petani

Suksesnya kegiatan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV di Aceh saat ini perlu untuk di apresiasi

11 Mei 2017 17:00 WIB

Sekjen Kementerian Pertanian (Kementan), Harry Priono di acara Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV Aceh
Sekjen Kementerian Pertanian (Kementan), Harry Priono di acara Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV Aceh Jitunews/Siprianus Jewarut

BANDA ACEH, JITUNEWS.COM- Suksesnya kegiatan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV di Aceh saat ini perlu untuk di apresiasi, namun demikian kesuksesan acara harus tetap bermuara pada upaya meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia.

"Untuk terselenggaranya acara Penas ini kita tentunya beri apresiasi kepada tuan rumah (Aceh) dan semua penyelenggara. Tetapi kesuksesan Penas harus tetap bermuara pada kesejahteraan para petani," demikian kata sekertaris Kementerian Pertanian (Sekjen Kementan), Hari Priyono sesaat setelah penutupan acara Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Aceh, Kamis (11/5).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa para petani yang hadir dalam acara Penas KTNA ke ke XV, sekembali dari Penas harus bisa mengajak masyarakat petani untuk bisa semakin bersemangat dalam meningkatkan produksi di sektor pangan.


Gubernur Aceh: Penas Memberikan 3 Manfaat Bagi Petani

"Produksi pangan harus terus kita tingkatkan, dan itu harus dimulai dari para petani," demikian katanya.

Menurutnya dengan semakin meningkatnya produksi pangan akan berdampak pada kesejahteraan para petani. "Jadi muaranya tetap ke petani, petani harus sejahtera,"ujarnya.

Sementara itu Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan Indonesia (KTNA) Winarno Tohir mengatakan bahwa kegiatan Penas merupakan sebuah ajang khusus untuk para petani dan nelayan Indonesia guna saling berbagi pandangan dan informasi di sektor pangan.

"Diharapkan dari hasil Penas ini para stakeholder di sektor pangan, baik petani, pelaku usaha dan pemerintah mendapatkan manfaat yang besar, yang kemudian mendukung program besar pemerintah yakni peningkatan produksi dan kesejahteraan para petani," katanya.

Harapannya dengan moment Penas masyarakat petani terus termotivasi dalam meningkatkan produksi pangan.

Sekjen Kementan: Penas Momentum Memberi Motivasi Kepada Para Petani

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Aurora Denata