logo


Sering Berkeringat di Malam Hari? Bisa Jadi Anda Terkena Penyakit Berbahaya

Pernahkah Anda bangun dengan keadaan baju basah karena keringat? Ternyata keadaan seperti itu bisa menjadi indikasi masalah kesehatan

11 Mei 2017 16:30 WIB

Tidur
Tidur Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernahkah Anda bangun dengan keadaan baju basah karena keringat? Mungkin Anda berpikir selama tidur merasa gerah atau baru saja bermimpi buruk. Ternyata keadaan seperti itu bisa menjadi indikasi masalah kesehatan. Berikut ada beberapa kondisi yang menyebabkan keringat keluar saat tidur.

1. Masalah jantung

Apabila Anda mengalami obesitas, ada kemungkinan Anda akan berkeringat saat malam. Hal ini dikarenakan masalah jatung, diabetes, hingga tekanan darah tinggi.


Hati-hati Makanan Ini Bisa Bikin Asam Uratmu Kambuh

2. Penyakit kekebalan tubuh

Berkeringat pada malam hari juga bisa merupakan tanda gangguan penyakit autoimun, seperti lupus, celiac, atau dan reumatik.

3. Infeksi

Berkeringat di malam hari bisa mengindikasikan penyakit TBC dan HIV. Selain itu, bisa mengindikasikan infeksi bakteri seperti inflamasi jantung, bisus, serta usus buntu. 

4. Hipoglikemia

Kadar gula darah rendah bisa menyebabkan berkeringat di malam hari. Terutama bagi penderita diabetes dan penderita gangguan lipid.

5. Kondisi saraf

Stroke bisa meningkatkan jumlah keringat pada malam hari. Selain stroke, penyakit neuropati otonom dan disrefleksia otonom juga memberikan tanda yang sama.

Jika Anda sering mengalami kondisi berkeringat di malam hari, segera periksakan diri ke dokter agar cepat ditangani sebelum menjadi lebih berbahaya.

Merasa Kesepian? Waspada, Risiko Diabetes Tipe 2 Mengintai Anda

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata