logo


Derita Warga Depok Sejak Ahok Ditahan di Mako Brimob

Ada fakta menarik dibalik penahanan Basuki Thahaja Purnama alias Ahok yang ditahan di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok

11 Mei 2017 15:28 WIB

Mako Brimob Depok.
Mako Brimob Depok. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ada fakta menarik dibalik penahanan Basuki Thahaja Purnama alias Ahok yang ditahan di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Menurut pantauan Jitunews.com di lapangan, sejak penahanan Ahok dipindahkan Rabu (10/05) dini hari, tingkat kriminalitas meningkat di sekitar Mako Brimob, dan warga tidak bebas menjalankan roda perekonomian kesehariannya.

"Sejak Ahok ditahan kemarin, sudah ada dua kali pencurian motor di sini. Kemarin pelakunya dua orang bawa kabur motor di sekitar markas polisi ini. Beruntung pelakunya sudah ditangkep polisi," ungkap Ujang, pemilik warung di sekitar area Mako Brimob, kepada Jitunews.com, Kamis (11/05) siang, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.


Pengamanan Ahok Dinilai 'Lebay', Ini Nama-Nama Mereka yang Boleh Menjenguk

Tak hanya itu, menurut Ujang warga Depok sekitar juga kesulitan dalam beraktivitas, karena dicurigai sebagai pendukung Ahok (Ahokers) oleh aparat.

"Ahok di sini keamanan diperketat. Jadi warga tak bebas berlalu lalang. Kemarin sore (Rabu Sore, red) pak Wakapolda datang. Lalu, malamnya (Rabu malam) Kapolda datang. Kadang pejabat lewat pintu belakang agar tidak diketahui wartawan," keluhnya.

Sepanjang hari ini memang digelar razia gabungan Kepolisian terhadap kendaraan yang melintasi Jalan Raya Lenteng Agung menuju kawasan Kelapa Dua, Depok.

Sementara itu, juru parkir di samping Mako Brimob, mengaku penghasilannya menurun drastis selama dua hari, sejak Ahok ditahan.

"Banyak massa pro Ahok yang parkir kendaraannya ampe malam. Kadang nggak bayar. Pokoknya turun penghasilan saya. Kadang mereka (pendukung Ahok) suka keluar dari area parkir seenaknya. Saya ditegur keras sama Provost," keluh juru parkir tersebut.

Hanya Nama dalam Daftar Ini yang Bisa Ketemu Ahok di Mako Brimob

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Aurora Denata