logo


Penangkapan AL Diharapkan Bisa Ungkap Otak Teror Terhadap Novel

Pasca teror terjadi terhadap Novel, KPK secara intensif berkoordinasi dengan pihak kepolisian

11 Mei 2017 14:38 WIB

Juru Bicara KPK Febri Diansyah
Juru Bicara KPK Febri Diansyah Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seorang pria berinisial AL ditangkap tim gabungan Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya karena diduga merupakan pelaku teror dan kekerasan fisik terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Serangan terhadap Novel terjadi pada Selasa, 11 April 2017 lalu.

Jubir KPK, Febri Diansyah mengatakan, penangkapan yang dilakukan polisi perlu menjadi pintu masuk untuk membongkar otak serangan teror terhadap Novel. Febri mengapresiasi upaya Polri dalam mengungkap peristiwa naas yang dialami salah satu penyidik lembaga anti rasuah itu.

"Prinsipnya tentu kami sampaikan terima kasih pada tim Polri. Karena sampai hari ke-29 setelah penyerangan tersebut masih bekerja terus. Harapan kami, semoga penangkapan ini menjadi awal untuk mengungkap siapa otak pelaku dari serangan terhadap penyidik KPK tersebut," ujar Febri di Jakarta, Kamis (11/5).

Febri mengakui, pasca teror terjadi terhadap Novel, KPK secara intensif berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Koordinasi itu, kata dia, juga akan terus ditingkatkan.


KPK: Kasus Garuda Siap Dilimpahkan ke Pengadilan

"Komunikasi terkait progress penanganan kasus itu memang sudah dilakukan antara KPK dengan Polda Metro. Untuk penangkapan seseorang yang diduga pelaku akan kita koordinasikan lebih lanjut," kata Febri.

Novel Baswedan Serahkan Foto, KPK Tunggu Hasil Investigasi Polri

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas