logo


Sekjen Kementan: Penas Momentum Memberi Motivasi Kepada Para Petani

Penas merupakan momentum saling memberikan motivasi dan saling berbagi informasi di sektor pertanian, antara sesama petani, petani dan pengusaha, dan juga petani dengan pemerintah

11 Mei 2017 14:45 WIB

Sekjen Kementerian Pertanian (Kementan), Harry Priono di acara Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV Aceh
Sekjen Kementerian Pertanian (Kementan), Harry Priono di acara Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV Aceh Jitunews/Siprianus Jewarut

BANDA ACEH, JITUNEWS.COM- Sekjen Kementerian Pertanian (Kementan), Harry Priono mengatakan bahwa Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV Aceh merupakan momentum saling memberikan motivasi dan saling berbagi informasi di sektor pertanian, antara sesama petani, petani dan pengusaha, dan juga petani dengan pemerintah.

"Penas ini adalah momentum yang sangat baik untuk saling memberi motivasi, antara semua stake holder antara para petani, petani dengan pengusaha, petani dengan pemerintah," demikian kata Harry Priono dalam sambutannya saat penutupan acara Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Aceh, Kamis (11/5).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa ajang Penas yang dilakukan selama 3 tahun sekali ini merupakan ajang memotivasi para petani guna mendukung program swasembada pangan pemerintah.


Resmi Ditutup, Penas XV Aceh Sukses Wujudkan Pertukaran Teknologi

"Kita harus terus memberi motivasi kepada para petani, karena sesungguhnya petani kita memiliki potensi yang cukup besar, baik dari segi potensi alam, maupun semangat juang petani. Karena kita memiliki potensi dan juga memiliki pasarnya," katanya.

Ia juga menegaskan bahwa dengan terus didorongnya motivasi petani maka target besar pemerintah untuk menjadi lumbung pangan dunia bisa terwujud.

"Kita memiliki potensi yang sangat besar, kita memiliki lahan pertanian yang bisa kita tanam pada sepanjang musim, kita memiliki petani yang tangguh. Maka kalau para petani dan nelayan ini kita beri dorongan dan motivasi, maka target tersebut pasti akan terwujud,"ujarnya.

Ia juga memberi apresiasi kepada pemerintah provinsi Aceh dan semua pihak penyelenggara Penas Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV Aceh yang telah bersusah paya dalam menyukseskan Penas ke XV tersebut.

Harapannya dengan berakhirnya acara Penas, memberi motivasi dan semangat baru kepada para petani dan dengan semangat para petani maka ke depan produksi hasil pertanian akan terus meningkat.

Gubernur Aceh: Penas Memberikan 3 Manfaat Bagi Petani

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Aurora Denata