logo


Dunia Usaha Harus Proaktif Dukung Swasembada Pangan

Kadin Indonesia juga telah mengembangkan program dukungan finansial bagi petani kecil dalam membantu tercapai

8 Desember 2014 16:44 WIB

usaha di dunia pertanian
usaha di dunia pertanian

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Suryo Bambang Sulisto mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung kebijakan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Dalah swasembada pangan Kadin telah mendukung melalui berbagai program, diantaranya menyelenggarakan konferensi tahunan Feed Indonesia Fee the World," ungkap Suryo kepada wartawan di acara Rapimnas Kadin di Hotel Pullman, Jakarta.

Suryo mengatakan, Kadin Indonesia juga telah mengembangkan program dukungan finansial bagi petani kecil dalam membantu tercapainya swasembada pangan tersebut.


HIPMI: Bahaya Jika Impor Selalu Diprioritaskan

Menurut Suryo, belum tercapainya swasembada pangan membuat biaya impor pangan tinggi dengan implikasi negatif terhadap permasalahan moneter secara keseluruhan.

"Defisit pangan yang diatasi dengan impor pada dasarnya merupakan dampak dari permasalahan umum dalam perekonomian kita, dimana supply side tidak mampu mengejar demand side yang tumbuh cepat," jelas Suryo.

Untuk itu, Suryo mengharapkan, dunia usaha nasional secara proaktif mendukung program percepatan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah saat ini.

Anies Naikkan UMP 2018, Warga Dapat 3 Subsidi

Halaman: 
Penulis : Deni Muhtarudin, Ali Hamid