logo


Anugerah Brand Indonesia Penghargaan Bergengsi kepada Brand Original

Tujuan dari diselenggarakannya Anugerah Brand Indonesia 2017 yaitu untuk memberikan apresiasi terhadap brand yang telah berhasil membangun brandnya selama 10 tahun lebih

10 Mei 2017 15:18 WIB

Anugerah Brand Indonesia 2017.
Anugerah Brand Indonesia 2017. Jitunews/Ferro Maulana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebuah bisnis tidak akan lepas dari sebuah merek yang dibangun sebagai kekuatan perusahaan untuk menciptakan image, awareness dan loyalitas konsumen jangka panjang bagi perusahaan.

Dan tak bisa dipungkiri, merek menjadi salah satu kekuatan terbesar perusahaan saat ini. Merek yang terlahir sebagai merek original 'Asli' Indonesia saat ini tidak mudah untuk tetap eksis, tumbuh dan berkembang di negeri sendiri.

Terlebih dalam satu dekade terakhir, persaingan bisnis dan merek semakin ketat dengan munculnya sejumlah merek asing di Indonesia dan ditambah adanya ASEAN Economic Community.


Kementan Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2017

Dari sanalah, Tri Raharjo Chairman TRAS N CO Research mengagas 'Anugerah Brand Indonesia 2017' yang merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi banyak brand di tanah air yang sukses membangun brandnya selama kurun waktu lebih dari 10 tahun sehingga mempunyai keunggulan dalam menjalankan bisnisnya.

Boleh dikatakan, Anugerah Brand Indonesia merupakan sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand asli Indonesia yang telah berhasil dalam membangun awareness, image dan meraih tingkat kepercayaan konsumen selama 10 tahun atau lebih di pasar Indonesia.

Tujuan dari diselenggarakannya Anugerah Brand Indonesia 2017 yaitu untuk memberikan apresiasi terhadap brand yang telah berhasil membangun brandnya selama 10 tahun lebih.

Tak hanya itu, melalui ajang ini brand-brand peraih Anugerah Brand Indonesia diharapkan akan semakin mendapatkan kepercayaan konsumen di tengah maraknya tingkat persaingan dengan brand asing.

“Memberikan kesempatan kepada merek asli Indonesia untuk tampil sebagai bisnis yang terbukti berkembang dan telah mendapatkan kepercayaan konsumen hingga 10 tahun atau lebih," Tri Raharjo kepada Jitunews.com belum lama ini, di Jakarta.

"Juga sebagai apresiasi kepada merek asli Indonesia yang telah memiliki brand equity hingga usia 10 tahun atau lebih di Indonesia ditengah bermunculan merek merek asing di Indonesia. Serta turut serta menyukseskan gerakan 100% Indonesia yang dicanangkan pemerintah,” tambahnya.

Di tempat berbeda, Tras N Co Research melakukan survei Anugerah Brand Indonesia pada kurun waktu Januari hingga Maret 2017. Survei ini ditunjukkan kepada sejumlah merek “Asli Indonesia” yang telah berusia 10 tahun atau lebih dan berhasil meraih tingkat kepercayaan konsumen di tanah air.

Metodologi survei yang dipakai yakni internet base survei yang dilakukan berdasarkan 3 parameter pendekatan yakni Brand Sustainability, Brand Awareness dan Brand Image dengan torehan index minimum 70 poin yang berhak menyandang Anugerah Brand Indonesia.

Adapun merek yang telah berhasil dan berhak mendapatkan Anugerah Brand Indonesia 2017, antara lain, ESL Express, Carvil , Depo Air Minum Biru, dan Maksindo.

Dan, juga ada, Elliottii Residence, MPOIN, Shop&Drive, Snapy, Apotek K 24, Quick Chicken, Robotics Education Center, Bimba AIUEO, Super Bimbel GSC, Miracle Aesthetic Clinic, Stella Maris, Pempek Farina, Oto Bento, Sabana Fried Chicken, dan Arfa Barbershop.

Pengguna Merk Primagama Tanpa Izin Disomasi

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Aurora Denata